Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sediakan Internet Gratis untuk Sekolah Daring, Koramil Blora Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

MURIANEWS, Blora – Pendemi Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir dan berdampak banyak di segala sendi kehidupan masyarakat, membuat Koramil 01/ Blora memberikan fasilitas WiFi gratis bagi pelajar. Fasilitas itu disiapkan di markas Koramil.

Kapten Inf Darmanto, Koramil 01/Blora mengatakan, selama pademi Covid-19 ini, pihaknya memberikan pelayanan WiFi gratis bagi pelajar untuk sekolah online.

“Kami persilahkan untuk belajar memnafatkan internet gratis di Koramil. Tetapi tetap harus mengikuti prosedur protokol kesehatan dari pemerintah,” katanya, Jumat (16/10/2020).

Ia mengatakan, menambahkan selain memberikan fasilitas internet gratis kepada pelajar, pihaknya juga memberikan sosialisasi 3M. Yakni anjuran untuk memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak menghindari kerumunan.

Para pelajar yang datang wajib memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir di tempat yang disediakan, dan tempat duduknyapun diatur jaraknya.

“ Mereka kami edukasi juga untuk selalu menaati protokol kesehatan. Bahkan kami juga berpesan agar mereka juga bisa menjadi promotor di lingkungannya masing masing,” ujarnya.

Danisa (10) salah satu siswa Kelas 6 SDN 1 Bangkle mengaku sangat senang bisa belajar online di Koramil 01/Blora.

“Sekarang saya lebih hemat dalam pemakaian kuota. Bahkan sekarang bisa belajar dengan lancar dan mudah,” pungkasnya.

 

Kontributor: Priyo
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...