Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tagih Utang, Pria di Blora Justru Dibacok Pakai Parang

MURIANEWS, Blora – Seorang pria bernamwa Agustinus Leonad Welby Saleh (24), warga Kecamatan Jepon, Blora, nyaris kehilangan nyawa. Pasalnya ia dibacok menggunakan parang oleh temannya sendiri.

Beruntung parang itu hanya mengenai sedikit di bagian leher belakang korban, karena ia sempat menghindar saat pelaku mengayunkan parangnya.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (6/10/2020) lalu di sebuah tempat karaoke di wilayah Kampung Baru, Kecamatan Jepon, Blora. Pelakunya berinisial N (46), warga Kecamatan Jepon, yang langsung melarikan diri usai melancarkan aksinya.

N sendiri baru ditangkap jajaran Satreskrim Polres Blora, Kamis (15/10/2020) kemarin. Dari hasil pemeriksaan diketahui jika N nekat melakukan aksi tersebut karena tidak terima ditagih utang oleh korban.

”Kasus ini berawal dari masalah utang piutang. Korban menagih utang ke pelaku. Peristiwanya terjadi di tempat karaoke,” kata Kasat Reskrim Polres Blora AKP Setiyanto, Jumat (16/10/2020).

Ia menjelaskan, peristiwa itu ebrmula saat korban menghubungi pelaku untuk menagih utang. Pelaku mengaku berada di tempat karaoke, lalu disusul oleh korban.

Saat itu sempat terjadi adu mulut antara pelaku dan korban terkait masalah utang tersebut. Setelah itu, pelaku pergi meninggalkan korban.

Namun sekitar 30 menit kemudian, pelaku kembali datang dengan membawa parang sambil berteriak memanggil dan mencari korban. Sempat dihalangi oleh rekan korban agar tidak masuk keruang karaoke, namun pelaku berhasil masuk dan pelaku langsung membacokan parang yang dibawanya ke arah korban.

Korban berusaha menghindar dengan cara menunduk. sehingga sabetan parang pelaku mengenai pintu ruang karaoke. Meski demikian, sabetan itu masih mengenai leher bagian belakang korban.

Korbanpun membela diri dan akhirnya berhasil merebut parang pelaku. Kasus itu kemudian dilaporkan ke Polsek Jepon. Dari hasil penyelidikan, pelaku yang sempat buron akhirnya berhasil diamankan.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat pasal 351 KUHP dengan ancaman pidana lima tahun penjara,” pungkasnya.

 

Kontributor: Priyo
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...