Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

KONI Kudus Gelar Pelatihan Pelatih Fisik Level 1 Nasional

MURIANEWS, Kudus – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kudus mengadakan pelatihan pelatih fisik level 1 Nasional. Pelatihan itu diselenggarakan di @HOM Hotel Kudus, Jumat (16/10/2020).

Output dari pelatihan itu meningkatkan kualitas pelatih fisik di Kudus untuk semua cabang olahraga. Salah satunya untuk mengejar target perolehan medali dalam Porprov Jateng.

Pelatihan itu diperuntukkan bagi semua cabang olahraga. Diikuti oleh 35 peserta. Terdiri dari 33 pengurus cabang (Pengcab) olahraga di Kudus. Sementara dua lainnya masing-masing terdiri satu peserta dari Banjarnegara, satunya lagi dari Pati.

Ketua KONI Kudus Antoni Alfin mengatakan, pelatihan itu untuk meningkatkan kualitas pelatih fisik.

“Tujuannya tentu untuk meningkatkan kualitas pelatih fisik di semua cabang olahraga di Kudus. Apalagi Kudus kan ada target juga di Porprov Jawa Tengah mendatang,” kata Antoni Alvin saat ditemui MURIANEWS di salah satu hotel di Kudus.

Dia menambahkan, pelatihan itu digelar pada hari ini sampai Minggu. Sebelumnya pihaknya juga sudah mengawali dengan kepelatihan lisensi D Askab PSSI Kudus yang digelar beberapa hari yang lalu.

Antoni berharap nantinya tidak hanya atlet saja yang bersinar. Tetapi pelatih juga harus bersinar.

“Targetnya tentu ke depan Kudus bisa memiliki lebih banyak lagi pelatih yang berlisensi. Semoga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,” harapnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...