Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

PDIP Gelar Seleksi Internal untuk Para Bakal Calon Wakil Bupati Jepara

MURIANEWS, Jepara – PDI Perjuangan Jepara menyatakan tinggal menunggu proses pengisian jabatan Wakil Bupati Jepara dimulai. Sebagai partai yang memiliki hak atas pengisian jabatan ini, PDIP juga sudah melakukan koordinasi dengan Bupati Jepara.

Dalam hal ini Bupati Jepara sudah diinstruksikan untuk segera mengirim surat ke DPRD Jepara untuk pengajuan rencana pengisian jabatan ini.

Ketua DPC PDI Perjuangan Jepara Andang Wahyu Triyanto menyatakan, sudah menyiapkan kader untuk mengisi jabatan wakil bupati tersebut. Selain Mulyaji yang baru saja mengajukan berkas lamaran ke DPC PDI Perjuangan, pihaknya juga sudah mencatat ada sembilan orang dari internal kader yang juga akan diajukan sebagai calon Wakil Bupati Jepara.

Rencananya, DPC PDI Perjuangan dalam waktu dekat ini akan memanggil mereka yang sudah masuk dalam daftar untuk menjalani beberapa tahapan.

“Proses di internal DPC PDIP Jepara ini dimaksudkan untuk mengetahui kapasitas dan kemampuan dari masing-masing yang mangajukan diri atau diajukan sebagai calon. Bentuknya nanti akan berupa wawancara,” katanya.

Hasil dari wawancara ini akan dilampirkan sebagai bahan rekomendasi yang akan dilampirkan saat nama-nama tersebut dikirim ke DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah yang akan dilanjutkan ke DPP PDI Perjuangan.

“Jadi ada proses dulu di DPC PDI Perjuangan Jepara,” ujar Andang Wahyu Triyanto, Kamis (15/10/2020).

Andang juga menegaskan, terkait hal ini sebenarnya PDI Perjuangan tidak membuka pendaftaran. Namun kalau kemudian ada pihak eksternal yang mengajukan lamaran, maka pihaknya tetap menghormatinya.

Semua yang masuk dalam daftar, akan dipanggil dan menjalani proses awal sebagai bakal calon Wakil Bupati Jepara. Sedangkan untuk penentuannya tetap menjadi kewenangan DPP PDI Perjuangan.

Sementara itu, Mulyaji yang menyampaikan lamaran ke PDI Perjuangan untuk menjadi salah satu bakal calon Wakil Bupati Jepara, akhirnya memberikan konfirmasi. Pihaknya mengakui memang telah menyampaikan surat ke DPC PDI Perjuangan Jepara, berkaitan dengan hal ini.

Surat tersebut disampaikannya pada Kamis (15/10/2020) pagi. Selanjutnya dirinya menyerahkan sepenuhnya pada proses yang akan berjalan.

Mulyaji menyatakan, ada beberapa latar belakang yang membuat dirinya memutuskan untuk ‘ndaftar’ ke DPC PDI Perjuangan. Pertama karena posisi jabatan Wakil Bupati Jepara, sampai saat ini memang kosong.

Kemudian sebagai ASN, dirinya yang saat ini menjabat sebagai Asisten Sekda Jepara dan Plt Kepala Dinsospermades, kebetulan akan segera memasuki masa purna. Sehingga ada keinginan untuk masih bisa menyumbangkan pikiran dan tenaga untuk Jepara.

“Di luar itu, saya juga mendapatkan dorongan dari beberapa pihak untuk terus bisa terus memberikan darma bakti bagi Jepara. Ada beberapa yang menginginkannya untuk masih bisa mengabdikan diri bagi Jepara. Untuk memberikan pemikiran, tenaga dan kemampuan yang saya bisa untuk kemajuan Jepara. Ya itu saja saya kira,” tambah Mulyaji melalui saluran telepon.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...