Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

DPRD Pati Minta Ada Tambahan Ruang Perawatan Pasien Covid

MURIANEWS, Pati – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati meminta agar RSUD Soewondo menambah ruang perawatan untuk pasien positif covid dengan penyakit penyerta. Pasalnya, saat ini hanya ada 16 ruangan yang digunakan.

Hal itu berbanding terbalik dengan jumlah peningkatan pasien covid yang terjadi di Bumi Mina Tani. Seharusnya, peningkatan ini juga dibrengi dengan penyediaan fasilitas perawatan yang memadai.

Waki Ketua DPRD Pati Joni Kurnianto mengatakan, Pati mempunyai banyak rumah sakit. Seperti RSUD Soewondo ini, seharusnya menjadi garda depan untuk mennagani pasien Covid-19.

“Setelah saya dengar sendiri, ternyata hanya ada 16 ruang untuk pasien positif covid dengan penyakit penyerta. Sementara untuk ruang isolasi ada 60 kamar. Rasanya ini tidak ideal. Kami minta harus ada penambahan,” katanya.

Setidaknya, lanjut Joni, rumah sakit tersebut menyediakan 50 hingga 75 kamar isolasi khusus untuk pasien covid dengan penyakit penyerta. Sementara untuk isolasi umum setidaknya disediakan 100 ruang.

“Penduduk Pati ini ada sekitar 1,3 juta orang. Kalau setiap kali ada pasien covid dengan penyakit penyerta, kemudian dirujuk ke rumah sakit daerah, ini kan kasihan. RSUD Soewondo kan sudah besar, seharusnya bisa memaksimalkan pelayanan itu,” terangnya.

Dirinya mengaku banyak mendapatkan keluhan dari masyarakat terkait layanan RSUD Soewondo tersebut. Padahal, itu adalah rumah sakit daerah yang peruntukannya adalah untuk menjamin kesehatan masyarakat.

“Kami kasih waktu satu minggu untuk RSUD Soewondo berbenah. Kalau kondisinya tidak berubah menjadi lebih baik, kami akan sidak. Ini untuk kepentingan rakyat,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...