Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pelayanan Lamban, Direksi RSUD Soewondo Pati Dipanggil Dewan

MURIANEWS, Pati – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati memanggil direksi RSUD Soewondo, Kamis (15/10/2020). Para wakil rakyat itu menyoal terkait pelayanan rumah sakit yang dinilai lamban.

Wakil Ketua DPRD Pati Joni Kurnianto mengatakan, ada banyak masukan dari masyarakat terkait lambatnya pelayanan di RSUD Soewondo. Padahal, rumah sakit ini menjadi rujukan di Bumi Mina Tani.

“Banyak laporan dari masyarakat terkait pelayanan rumah sakit yang sangat jelek, terutama terkait rujukan. Ada pasien dari puskesmas mau di rujuk ke RSUD Soewondo tapi tidak direspon. Padahal kondisinya sangat parah,” katanya.

Bahkan, lanjutnya, kepala puskesmas tersebut akhirnya menelepon sendiri untuk menyerahkan rujukan ke RSUD Soewondo tapi tetap slow respon.

“Kepala puskesmas ini menelepon pukul 12.00 WIB, tetapi baru ada jawaban pada pukul 22.00 WIB. Sehingga, pasien dirujuk ke salah satu rumah sakit yang ada di Kudus,” terangnya.

“Ini sangat tidak masuk akal. Rumah sakit daerah kok pelayananya lamban. Bagaimana kalau ada orang yang sakit parah, tapi karena lambatnya pelayanan, orangnya sudah meninggal duluan. Jangan diterukan lah hal seperti ini,” tambahnya dengan nada kesal.

Hal senada juga diungkapkan anggota dewan Noto Subianto. Ia pun menimpali, pasien yang sudah terdaftar di BPJS kesehatan, seharusnya lebih diutamakan. Sebab, mereka membayar terlebih dahulu sebelum mereka sakit.

“Kalau di sini, pasien BPJS malah tidak begitu diperhatikan. Rujukan dipersulit dan lain sebagainya. Ini juga yang perlu diperhatikan oleh RSUD Soewondo,” ungkapnya.

Sementara tiga perwakilan dari direksi mengakui terkait kesalahan pelayanan tersebut. Mereka juga mengaku akan membenahi ikhwal tersebut.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...