Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Empat Karyawan Puskesmas Gembong Positif Covid, Pelayanan Diliburkan Empat Hari

MURIANEWS, Pati – Empat karyawan Puskesmas Gembong terkonfirmasi positif Covid-19. Akibatnya, pelayanan pun diliburkan empat hari ke depan hingga Minggu (18/10/2020). Saat ini, puskesmas disterilkan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Haryanto membenarkan hal tersebut. Keempat karyawan tersebut saat ini menjalani karantina di Hotel Kencana.

“Iya, karyawan ada yang positif. Keempatnya dikarantina di Hotel Kencana,” katanya saat dikonfirmasi, Kamis (15/10/2020).

Dia menambahkan, untuk pelayanan sendiri akan mulai aktif kembali pada Senin (19/10/2020). Dipastikan, pada saat pelayanan dibuka kembali kondisi puskesmas sudah kembali steril.

Haryanto yang juga Bupati Pati itu menekankan, saat ini Covid-19 masih ada. Masyarakat  pun diminta untuk tidak menyepelekan penyebaran virus ini. Sebisa mungkin, ia berharap masyarakat untuk selalu menaati protokol kesehatan.

“Kan kita sudah ada Perbup Nomor 66 tahun 2020 yang mana dengan kebijakan ini, segala aktivitas masyarakat tetap dapat dilaksanakan namun dengan batasan – batasan,” terangnya.

Pihaknya juga mengajak semua instansi agar terus mengkampanyekan gerakan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak aman, dan mencuci tangan dengan sabun.

Komitmen pemerintah, lanjutnya, saat ini adalah memutus mata rantai penyebaran virus corona. Karena itu, pihaknya memperpanjang gerakan memakai masker serentak dan penerapan jam malam.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...