Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kunjungan di Museum Purbakala Patiayam Kudus Masih Sepi

MURIANEWS, Kudus – Pandemi Covid-19, membuat pengunjung yang datang ke Museum Purbakala Patiayam yang berada di Desa Terban,Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus menurun drastis. Bahkan berkurang lebih dari 50 persen.

Konsevator Museum Purbakala Patiayam Kudus Jamin mengatakan, semenjak museum dibuka awal Agustus lalu jumlah pengunjung yang datang tergolong menurun drastis.

“Jika kami rata-rata pengunjung per bulan sebelum adanya pandemi bisa mencapai 2.000 hingga 2.500 pengunjung. Tapi saat ini dalam sebulan hanya 800 hingga 1.000 pengunjung, untuk mencapai jumlah itu saja susah,” katanya, Rabu (14/10/2020).

Menurutnya sebelum masa pandemi kebanyakan pengunjung dari luar kota. Selain itu, siswa sekolah juga mendominasi pengunjung yang datang di museum tersebut.

“Karena saat ini pandemi sekolahan juga masih belum masuk (daring) dan beberapa orang juga belum mulai bepergian, jadi masih sepi,” ucapnya.

Selama pandemi ini pihaknya sendiri tidak membatasi pengunjung yang datang. Namun, semisal ada rombongan yang datang 50 hingga 100 orang, pihaknya akan membagi jadi beberapa kelompok atau sif untuk masuk bergantian.

“Para pengunjung yang datang juga wajib bermasker dan di depan museum juga sudah kami sediakan wastafel dan sabun untuk mencuci tangan sebelum masuk,” tandasnya.

 

Reporter:  Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...