Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Piton Empat Meter Mengerami Telur di Tempat Rosokan di Grobogan, Dievakuasi Tim Damkar

 

MURIANEWS,Grobogan – Petugas Damkar Grobogan dari Pos Induk Purwodadi berhasil mengevakuasi ular piton sepanjang empat meter, Rabu (14/10/2020).

Ular tersebut dievakuasi di tempat pengepul barang bekas atau rosok milik Mustafidah (40), warga Jalan Sudirman Nomor 46 Purwodadi.

Kabid Damkar Satpol PP Grobogan Gogot Cahyanto menyatakan, keberadaan ular itu diketahui oleh pemilik lahan sekitar pukul 10.15 WIB. Saat itu, ular terlihat dalam posisi melingkar di bawah tumpukan barang bekas.

Melihat ada ular besar, pemilik lahan kemudian menghubungi kantor damkar untuk minta bantuan evakuasi.

Proses evakuasi dilakukan dengan ekstra hati-hati. Pasalnya, ular tersebut ternyata sedang mengerami telurnya, sehingga bersikap lebih agresif.

“Setelah ularnya bisa kami tangkap, di tempat itu terlihat ada 20 butir telur. Jadi, ular ini posisinya sedang mengerami atau menunggui telurnya,” jelasnya.

Setelah itu, petugas damkar sempat menyisir di sekitar lokasi untuk mencari kemungkinan adanya ular lainnya. Namun, setelah dilakukan penyisiran tidak ditemukan ular lainnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...