Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tim Pansel Mulai Verifikasi Berkas Peserta Seleksi Jabatan Tinggi di Pemkab Jepara

MURIANEWS, Jepara – Tim Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Kabupaten Jepara memastikan akan terus melanjutkan proses seleksi. Setelah waktu pendaftaran sudah ditutup, kini Tim Panitia Seleksi (Pansel) JPTP Jepara akan memulai melakukan tahapan awal dari proses seleksi.

Ketua Tim Pansel JPTP Sholih menyatakan, proses penelitian dan verifikasi administrasi akan menjadi tahapan yang menjadi salah satu bagian dari penentuan penilaian. Proses ini akan dilakukan oleh Tim Pansel sampai tanggal 20 Oktober mendatang.

Dalam keseluruhan tahapan seleksi terbuka, setidaknya ada tiga tahapan yang akan menjadi bagian penilaian. Pertama adalah penilaian administrasi. Kemudian penilaian pada bidang gagasan dan terakhir adalah penilaian dari wawancara yang dilakukan Tim Pansel JPTP.

“Tim Pansel JPTP nantinya juga hanya akan menyampaikan hasil seleksi ini ke Bupati Jepara. Siapa yang akan ditunjuk, ya nanti menjadi kewenangan dari Bupati Jepara,” ujar Sholih, Rabu (14/10/2020).

Dari informasi yang ada di BKD Jepara, ada 17 orang pendaftar yang sudah disebutkan namanya mengikuti seleksi terbuka JPTP Kabupaten Jepara. Mereka masing-masing mendaftar untuk formasi jabatan yang dibuka seleksinya.

Untuk formasi jabatan Kepada Dinsospermades, ada empat orang yang mendaftar. Mereka adalah Edy Marwoto, Adi Sasongko, Ir Sujima dan Budi Prisulistyono.

Kemudian untuk formasi jabatan Kepala Diskominfo ada tiga orang pendaftar, masing-masing Arif Darmawan, Andi Noor Kusuma, dan Arwin Noor Isdiyanto.

Lalu untuk formasi Jabatan Kepala Disparbud, ada tiga pendaftar. Mereka adalah Zamroni Lestiaza, Debby Nifandrian, dan Isnan Haryoko. Selanjutnya untuk formasi Jabatan Kepala BKD ada empat orang pendaftar. Di antaranya adalah Ony Sulistijawan, Sisnanto Rusli, Samiadji, dan Teguh Budiawan.

Sedangkan untuk formasi jabatan Kepala Bapeda, juga ada tiga orang pendaftar. Mereka adalah Subiyanto, Anik Susila dan Hamdan.

Terkait hal ini, Ketua Tim Pansel JPTP Jepara Sholih menyatakan, pihaknya secara resmi belum mengumumkan siapa-siapa yang mendaftar. Namun diakuinya, di luar nama-nama tersebut masih ada satu nama yang sampai saat ini belum bisa diinformasikan.

Satu nama yang dimaksud mendaftar untuk formasi jabatan Kepala Bapeda. Sehingga sampai detik terakhir penutupan pendaftaran, ada 18 nama yang memasukan berkas ke BKD Jepara.

“Totalnya ada 18 orang yang mengirimkan berkas pendaftaran. Untuk formasi Jabatan Kepala Bappeda ada empat orang pendaftar. Namun saya belum bisa menyampaikan informasi nama-namanya. Nanti akan kami sampaikan setelah tahapan verifikasi administrasi. Hal ini untuk menjaga kenyamanan dari masing-masing yang bersangkutan,” tegas Sholih.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...