Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Saka Bakti Husada Wirosari Grobogan Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

MURIANEWS, Grobogan – Saka Bakti Husada Kwarran Wirosari pangkalan Puskesmas Wirosari I menggelar sosialisasi pencegahan Covid-19, Rabu (14/10/2020). Sosialisasi yang dilangsungkan di aula Puskesmas Wirosari I ini diikuti oleh anggota Saka Bakti Husada Wirosari dan Pramuka dari Gugus Depan Pangkalan SMA Al Islam Wirosari.

Dalam kesempatan itu, Ketua Majelis Pembimbing Saka Bakti Husada Wirosari Rendra Mayangsari mengajak kepada peserta sosialisasi untuk memberikan informasi yang benar tentang Covid-19 kepada masyarakat. Ia juga memberikan gambaran secara umum tentang perkembangan Covid-19 di wilayah kerja Puskesmas Wirosari I.

Sementara itu, Pamong Saka Bakti Husada Bambang meminta para pramuka untuk bisa beradaptasi dengan tatanan kehidupan baru. Di mana, para pramuka diminta untuk selalu mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19.

“Pandemi Covid-19 ini belum berakhir. Untuk itu, selalu melaksanakan protokol kesehatan saat melaksanakan aktivitas sehari-hari agar terhindar dari penularan Covid-19.  Gunakan masker, jaga jarak, jangan berkerumun, dan cuci tangan pakai sabun,” tegasnya.

Usai sosialisasi, acara dilanjutkan dengan praktik mencuci tangan yang benar. Setelah itu, dilakukan pembagian masker bagi warga di sekitar Puskesmas Wirosari I.

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...