Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Petenis Sukun Tennis Club Dilirik ASM Scolarship Amerika

 

MURIANEWS, Kudus – Salah satu petenis andalan Sukun Tennis Club, Nadya Dhaneswara diberi kesempatan oleh ASM Scholarship Amerika untuk mengikuti ujian beasiswanya. Penawaran beasiswa tersebut dikirimkan langsung oleh ASM Tennis Director, Miguel.

Manajer Sukun Tennis Club Terry Sugijatti Pranoto mengonfirmasi hal tersebut. Nadya, secara akumulasi memang memiliki nilai yang terbilang tinggi dari hasil turnamen International Tennis Federation (ITF ) dan universal Tennis Rating (UTR).

“Untuk totalnya sekitar sembilan lebih, dari sekitar enam sampai delapan pertandingan UTR maupun ITF,” katanya, Selasa (13/10/2020).

Nadya, lanjut Terry memang sangat berprestasi. Dia sebelumnya juga telah diperebutkan oleh Kodam dan Angkatan Udara. Nadya sendiri kini telah lulus dari SMAN 1 Bae Kudus.

“Ini tentu jadi kesempatan baiknya, saya harap ini juga bisa memacu semangat para petenis lainnya,” ujarnya.

Semua anak didik di Sukun Tennis  Club sendiri, kata dia, memang diproyeksikan untuk bisa bersekolah melalui jalur beasiswa. Oleh karena itulah, klubnya selalu mengikuti turnamen-turnamen UTR maupun ITF.

“Kalau yang internasional, karena corona ini mandek ya, sehingga satu-satunya jalan untuk meningkatkan poinnya memang dari UTR,” sambung dia.

Sebelum Nadya, sudah ada Aulia Risma yang telah masuk kuliah melalui jalur prestasi. Dia kini tengah menempuh pendidikan di Universitas Diponegoro Semarang.

“Ditambah dia dapat beasiswa dari London School Public Relation dari KONI pusat,” rincinya.

Pihaknya pun berharap semua anak didiknya bisa termotivasi dan terus bersemangat untuk melatih skill dan kemampuannya. Sehingga bisa turun dalam kejuaraan UTR untuk mendapat poin.

Manajemen Sukun Tennis Club sendiri, sebenarnya ingin menggelar turnamen UTR di Kudus. Hal tersebut dilakukan agar para petenis yang belum bisa turun di sejumlah UTR sebelumnya bisa ikut turun.

“Dengan begitu mereka akan terus terpacu meningkatkan kemampuannya,” pungkasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...