Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Paripurna Pengisian Jabatan Ketua DPRD Jepara Dimulai Rabu Pekan Depan

MURIANEWS, Jepara – Proses pengisian jabatan Ketua DPRD Jepara dipastikan akan dimulai pada pekan depan. Hal ini dipastikan setelah DPRD Jepara menggelar Banmus, dan menyepakati akan menggelar Rapat Paripurna Penghentian dan Pengangkatan Ketua DPRD Jepara.

Sesuai dengan hasil Rapat Banmus, agenda Rapat Paripurna tersebut akan digelar pada Rabu (20/10/2020) pukul 09.00 WIB, pekan depan.

Sekretaris DPRD Jepara Trisno Santoso membenarkan hal ini. Sesuai dengan hasil Rapat Banmus, memang telah disepakati penjadwalan Rapat Paripurna tersebut. Awalnya, ada yang mengusulkan rapat dilaksanakan hari Rabu (13/10/2020) besok.

Namun karena banyaknya kegiatan para anggota DPRD Jepara, hal itu kemudian disepakati mundur satu pekan.

“Setelah mempertimbangkan berbagai hal, mengingat banyaknya agenda kegiatan dan pentingnya Rapat Paripurna ini, maka para angota DPRD Jepara sepakat untuk melaksanakannya pada Rabu pekan depan ini. Jadi seperti itu keputusannya,” ujar Trisno Santoso, Rabu (13/10/2020).

Rapat Paripurna tersebut menurut Trisno Santoso memang merupakan salah satu agenda yang sangat penting. Sehingga para anggota DPRD Jepara menyepakati agar pelaksanaannya tidak dipaksakan.

Rapat Paripurna ini akan mengambil keputusan mengenai proses pengisian jabatan Ketua DPRD Jepara definitive. Sehingga peserta rapat harus mencapai kuorum, minimal 2/3 jumlah anggota DPRD Jepara.

Proses pengisian jabatan Ketua DPRD Jepara dilakukan menyusul meninggalnya Imam Zusdi Ghozali beberapa waktu lalu. DPC PPP Jepara sendiri sudah mengirimkan surat untuk personil penggantinya, yakni atas nama Haizul Ma’arif.

Surat dari DPC PPP Jepara juga disertai rekomendasi dari DPP PPP, mengenai calon pengganti yang disodorkan. Karena itu, surat ini harus segera ditindak-lanjuti, sehingga pengisian jabatan yang ditinggalkan oleh almarhum Imam Zusdi Ghozali bisa segera terisi.

“Memang ini merupakan salah satu agenda penting. Karena itu waktu pelaksanaannya ditetapkan pada waktu yang tepat. Harapannya bisa berjalan dengan lancar,” tambah Trisno Santoso.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...