Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Asyik Keliling Wisata di Kudus Naik Mobil Offroad, Pulang Diberi Oleh-Oleh

MURIANEWS, Kudus – Di Desa Kandangmas, Kecamatan Dawe, Kudus, ada paket wisata yang cukup menyenangkan dan menguji adrenalin. Dengan paket ini wisata wisatawan bisa berkeliling ke sejumlah tempat wisata di Kandangmas dengan naik mobil jip yang biasa dipakai offroad.

Tak hanya itu, pulang dari berwisata ini Anda bisa mendapatkan oleh-oleh khusus. Pokdarwis dan Pokja Jeep Desa Kandangmas menyiapkan empat rute untuk wisata ini.

Tiap rute mempunyai fasilitas dan jalur yang berbeda. Untuk rute satu, per orang dikenakan biaya Rp 125 ribu. Fasilitas yang didapat mulai dari welcome drink, oleh-oleh gula tumbu, dan makan siang.

Rutenya, wisatawan akan diajak berkeling melewati Gedung Serbaguna menuju sentra produksi gula tumbu. Berlanjut ke Makam Dewi Nawangsih, lalu finish di Bendungan Logung.

Sementara untuk rute dua biaya per orang sama, yakni Rp 125 ribu. Rutenya sedikit lebih jauh jika dibandingkan dengan rute satu. Fasilitasnya berupa oleh-oleh dan makanan ringan. Untuk rute dua, wisatawan diajak berkeliling ke rute satu sampai Dukuh Sintru.

Sedangkan untuk rute tiga, penumpang ditarik biaya Rp 175 ribu. Fasilitas yang didapat berupa oleh-oleh, makan, dan minum.

Di rute tiga ini, wisatawan mengawali tour dari rest area keliling ke rute satu dan berakhir di Bukit Termetes.

Sementara itu, untuk rute empat wisatawan dikenakan biaya Rp 200 ribu sampai Rp 250. Wisatawan dapat menikmati oleh-oleh, makan, dan minum.

Wisatawan akan berangkat dari rest area. Lalu menuju rute satu dan selesai di Bukit Puser Angin.

Jika belum puas, wisatawan juga bisa mencoba keseluruhan rute. Mulai dari rute satu menuju ke rute dua, tiga, dan empat. Biayanya per orang sebesar Rp 400 ribu.

Namun, itu tidak bisa selesai dalam satu hari. Sehingga wisatawan harus menginap. Fasilitas yang didapat meliputi homestay, makan tiga kali, dan oleh-oleh.

Ketua Pokdarwis Desa Kandangmas Sabari mengatakan, saat ini sudah tersedia 32 mobil jip yang bisa dimanfaatkan para wisatawan. “Rencananya akan ada 50-an jip,” katanya Selasa, (13/10/2020).

Sabari berharap wisata ini ke depannya dapat lebih eksis. Sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. ”Dan tentunya menjadi tujuan wisata baru,” harapnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...