Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Empat Santri Ponpes di Bangsri Jepara Positif Covid-19

MURIANEWS, Jepara – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Jepara kembali menyampaikan adanya kasus-kasus baru terkonfirmasi Covid-19. Sebanyak 17 orang kembali dinyatakan terkonfirmasi positif covid dari hasil lab yang diterima pada Senin (12/10/2020) malam.

Dari 17 orang ini empat orang di antaranya, merupakan santri di salah satu Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di Bangsri, Jepara.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid 19 Jepara, Moh Ali membenarkan informasi ini. Menurutnya, empat santri tersebut merupakan pengembangan kasus dari satu orang santri yang sebelumnya sudah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Jadi, pekan lalu ada satu santri yang masuk dalam daftar tracing atas hasil labnya positif. Kemudian kami melakukan tracing di ponpes tersebut. Senin (12/10/2020) malam kami mendapatkan hasil lab yang menyatakan ada empat santri yang positif Covid-19,” katanya.

Dari hasil tersebut, pihaknya pun berencana melakukan tracing terhadap kontak erat yang dilakukan keempat santri. Dengan begitu, kasus ponpes di Bangsri tersebut tidak berkembang menjadi klaster yang lebih luas.

“Akan segera kami lakukan. Harapannya supaya penyebarannya tidak meluas,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dengan tambahan 17 kasus baru ini, jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Jepara menjadi 1.904 orang. Jumlah tersebut melibatkan warga Jepara sebanyak 1.824 orang dan sisanya merupakan warga luar Jepara yang berobat di Jepara.

Dari jumlah keseluruhan sebanyak 246 orang masih dalam penanganan, 1.429 orang dinyatakan sembuh, dan sisanya sebanyak 149 orang diketahui meninggal dunia.

“Untuk jumlah yang terkonfirmasi positif Covid 19, seperti yang sudah kami perkirakan sebelumnya, pasti akan terus meningkat dalam beberapa pekan ini. Sebab saat ini memang ada program swab massal yang diprogramkan oleh pemerintah,” tambah Moh Ali.

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...