Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ratusan APK Pilkada Grobogan Diserahkan KPU ke Tim Kampanye Sri-Totok

MURIANEWS, Grobogan – KPU Grobogan menyerahkan alat peraga kampanye (APK) pada tim kampanye peserta Pilkada 2020. APK yang diserahkan ini merupakan fasilitasi dari KPU kepada peserta Pilkada 2020.

Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo mengungkapkan, ada empat jenis alat peraga kampanye yang difasilitasi KPU Grobogan.

Yakni, tiga buah billboard, tiga buah baliho, 280 spanduk untuk masing-masing desa/kelurahan. Kemudian ada 190 buah umbul-umbul yang diperuntukkan di 19 kecamatan.

“Alat peraga kampanye yang sudah kami serahkan. APK ini merupakan fasilitasi KPU kepada peserta Pilkada. Seluruh APK yang kita fasilitasi ini diberi tanda KPU Grobogan,” katanya, Selasa (13/10/2020).

Agung menjelaskan, fasilitasi APK ini berdasarkan pada PKPU Nomor 13 Tahun 2020 perubahan kedua atas PKPU nomor 6 tahun 2020 tentang pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, dan/atau wali kota dan wakil wali kota serentak lanjutan dalam kondisi bencana nonalam corona virus disease 2019 (Covid-19).

“Tim kampanye juga diperbolehkan untuk mencetak APK sendiri, namun harus sesuai dengan ketentuan dan  dilaporkan ke KPU Grobogan terkait desain serta jumlahnya. Untuk APK yang dicetak mandiri tersebut tidak ada tanda khusus KPU Grobogan,” jelas Agung.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Grobogan Fitria Nita Witanti menjelaskan, APK yang difasilitasi KPU sudah sesuai dengan PKPU. Di mana, sudah ada tulisan KPU dalam APK tersebut.

“Besok tinggal kita pastikan untuk pemasangannya. Apakah sudah ditempatkan sesuai dengan SK KPU yang telah ditetapkan tentang tempat-tempat yang boleh dipasang APK. Harapan kita, tidak ada pemasangan APK yang melanggar,” ujar Fitria.

Dalam Pilkada Grobogan hanya diikuti satu pasangan calon yakni Sri Sumarni (bupati petahana) dan Bambang Pujiyanto (Sri-Totok). Keduanya diusung oleh semua parpol peraih kursi di DPRD Grobogan, sehingga harus melawan kotak kosong.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...