Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Baru Ada 26 Unit, Jumlah CCTV di Kudus Perlu Ditambah

MURIANEWS, Kudus – Saat ini jumlah kamera pengawas atau Closed Circuit Television (CCTV) yang terpasang di sejumlah titik di Kabupaten Kudus ada 26 unit. Jumlah tersebut tersebar di 23 titik.

Jumlah itu dirasa masih belum cukup. Namun, terkait penambahan CCTV masih dikaji.

Perlunya penambahan CCTV di Kudus disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Kudus AKP Galuh Pandu Pandega. “Perlu sekali. Tapi masih dibahas di level pimpinan (kapolres dan forkompinda,” katanya, Selasa (13/10/2020).

Ditanya soal titik mana saja, Pandu mengaku baru mengkaji titik yang perlu ditambah CCTV.

“Kalau titiknya mana saja nanti kami rapatkan dulu. Terkait lokasinya strategis atau tidak, terus manfaatnya juga,” ujarnya.

Ia mengatakan, penambahan CCTV bergantung pada anggaran yang dimiliki Pemda. Meski demikian, pihaknya berharap semua titik traffic light di Kudus dapat terpasang CCTV.

Sementara itu, staf operator CCTV Dinas Perhubungan (Dishub) Kudus Muhammad Eko Raharjo menyampaikan server CCTV dipantau dari kantor Dishub.

“Kalau servernya dan pantauannya dari kantor Dishub. Tapi dari Command Center juga bisa menantau, karena induknya kan dari Kantor Dishub,” terangnya.

Sejauh ini 26 CCTV yang terdapat di Kudus tersebar di 23 titik. Tiap titik ada yang dipasang satu atau dua unit.

Mulai dari Simpang Tujuh Kudus, Simpang 7 (Bojana), Perempatan DPRD, Perempatan Jember, Perempatan Jetak, perempatan Menara, Perempatan SMP 2 Kudus, Perempatan Penthol, Perempatan Bitingan, Perempatan Sempalan.

Lalu ada di Perempatan Kencing, Proliman Tanjung, Perempatan Panjang, Proliman Barongan, Pertigaan Terminal Jati, Pertigaan Prima, dan Pertigaan Ngembalrejo.

Selanjutnya ada di Pertigaan Tugu Dawe (2 CCTV), Terminal Wisata Colo, Terminal Wisata Bakalan Krapyak, Depan Pasar Kliwon (2 CCTV), Perempatan Krawang (2 CCTV), dan Perempatan Jepang.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...