Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Demo Omnibus Law di Semarang Diwarnai Aksi Berbagi Bunga Antara Demonstran dan Polisi

MURIANEWS, Semarang – Aksi demo menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja kembali terjadi di Semarang, Senin (12/10/2020). Kali ini, demo dilakukan Federasi Kesatuan Serikat Pekerja Nasional (FKSPN) Jateng di depan kantor DPRD Jawa Tengah, Kota Semarang.

Hanya, ada yang berbeda di aksi demo kali ini. Baik demonstran dan polisi diwarnai aksi saling berbagi bunga.

Ketua FKSPN Jateng Nanang Setyono mengatakan aksi demo ini menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja. Selain itu, buruh juga mempertanyakan alasan draft UU tersebut belum beredar di masyarakat.

“Kecewa dengan DPR RI sudah putuskan UU Omnibus Law, tapi sampai sekarang draft UU Cipta Kerja belum ada satu pun yang dapat, kami kecewa,” katanya saat berorasi seperti dikutip Detik.com.

Dalam orasinya, pihaknya juga mempertanyakan kinerja DPR. Terutama dalam mengesahkan UU Ciota Kerja.

“Kami curiga ada apa DPR. Mengesahkan UU tapi tidak ada draft, apakah persekongkolan? UU ini tidak menguntungkan buruh maka kami melakukan aksi lagi. Ini bukan aksi terakhir,” tambah Nanang di sela demo di depan DPRD Jateng, Jl Pahlawan, Semarang, Senin (12/10/2020).

Massa buruh juga membagikan bunga kepada Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, Kapolrestabes Semarang Kombes Auliansyah Lubis, dan Dandim 0733/BS Kolonel Inf Yudhi Dilianto.

Polwan yang bertugas mengamankan aksi ternyata juga membawa bunga, sehingga massa dan polisi akhirnya saling bertukar bunga.

“Kami apresiasi dengan memberikan bunga,” ujar Nanang.

Dalam aksi tersebut, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga sempat menemui massa. Ganjar juga naik ke atas mobil komando massa untuk menyampaikan tanggapannya soal aksi kali ini.

Massa membubarkan diri sekitar pukul 15.10 WIB. Aksi tersebut berakhir tertib sejak dimulai hingga berakhir serta ditutup dengan lagu Bagimu Negeri.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...