Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polisi Amankan Terduga Pelaku Perusakan Fasilitas Umum Bersamaan Aksi Demo di Kantor DPRD Pati

MURIANEWS, Pati – Polres Pati berhasil mengamankan seorang yang diduga pelaku perusakan fasilitas umum bebarengan dengan aksi demonstrasi di depan Kantor DPRD Pati. Pelaku sendiri diketahui bukan merupakan peserta demo yang digawangi para mahasiswa.

Kejadian itu berlangsung ketika para demonstran tengah duduk bersama dengan anggota dewan di pinggir jalan. Tiba-tiba ada segerombolan orang yang nongkrong di Alun-alun Pati

Tanpa permisi, kelompok ini merengsak masuk dalam aksi. Beruntung, petugas kepolisian yang berjaga sigap dan langsung menarik kelompok tersebut dari kerumunan demonstran.

Jumlahnya pun ada puluhan orang. Oleh polisi, mereka disuruh untuk bubar dan meninggalkan Alun-alun Pati. Namun, ketika mereka pergi dengan menggunakan kendaraan bermotor, mereka justru menggeber motornya.

Sejumlah petugas yang curiga kemudian mengikuti kelompok tersebut. Saat diikuti, salah seorang dari kelompok diduga ingin melawan petugas dan sempat merusak fasilitas umum. Ia pun langsung yang diapit dua polisi dengan menggunakan motor.

Sesampainya di Alun-alun, polisi pun mengamankan terduga pelaku lalu dimasukkan ke dalam mobil.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Safaat saat dikonfirmasi memastikan, kelompok tersebut bukan penyusup yang hendak mencampuri aksi demonstrasi para mahasiswa. Mereka diduga melakukan pengrusakan fasilitas umum, sehingga diamankan polisi.

“Itu di luar massa demonstran resmi. Tidak ada penyusup. Itu hanya diduga merusak fasilitas umum,” katanya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...