Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Satu Lagi ASN di Grobogan Positif Corona, Swab Test Massal Kembali Digelar

MURIANEWS, Grobogan – Pelaksanaan swab test massal terhadap puluhan ASN kembali digelar di pendapa Kabupaten Grobogan, Senin (12/10/2020). Pelaksanaan swab test  itu dilakukan menyusul adanya satu ASN di lingkup Pemkab Grobogan yang terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19.

Dengan demikian, pada bulan Oktober ini sudah dilangsungkan dua kali swab test di pendapa kabupaten. Sebelumnya, kegiatan serupa juga dilaksanakan pada Kamis (1/10/2020) lalu, setelah ada satu ASN yang positif corona.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih ketika dimintai komentarnya membenarkan jika pelaksanaan swab test massal itu dilakukan menyusul adanya satu ASN yang positif Covid-19.

Hanya saja, Endang tidak menyebutkan secara detail asal instansi dari ASN yang terpapar Covid-19 itu.

“Hari ini tadi ada penambahan sembilan kasus baru positif Covid-19. Dari sembilan kasus ini, salah satunya adalah ASN. Yang bersangkutan saat ini menjalani isolasi mandiri,” katanya.

Baca: Satu ASN di Grobogan Positif Corona, Dinkes Gelar Swab Test Massal di Pendapa

Terkait hal itulah, pihaknya kemudian melakukan tracing. Dari hasil tracing yang dilakukan, ada puluhan ASN yang merupakan kontak eratnya dalam beberapa hari terakhir. Setelah itu, mereka diminta menjalani swab test yang dilaksanakan di pendapa.

“Totalnya ada sekitar 30 orang dari beberapa instansi yang mengikuti swab test massal tadi. Pelaksanaannya memang kita pusatkan di satu titik (pendapa) supaya koordinasinya lebih mudah dan efisien. Kita harapkan, hasil swab test ini negatif semua. Untuk swab test yang dilaksanakan awal Oktober lalu, hasilnya negatif semua,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...