Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Cara Terminal Induk Kudus Cegah Corona Menyebar

MURIANEWS, Kudus – Penerapan protokol kesehatan secara ketat diterapkan di lokasi Terminal Induk Tipe A, Jati, Kudus. Salah satunya dengan cara mengingatkan lewat pengeras suara.

Imbauan kepada penumpang yang masuk area terminal menggunakan speaker disampaikan oleh Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Jati Kudus Reno Adi Pribadi.

“Kami terus imbau ke penumpang bus untuk tetap menjaga jarak. Selalu kami sampaikan lewat pengeras suara untuk tidak berkerumun,” katanya, Senin (12/10/2020).

Ditanya sampai kapan pihaknya akan menerapkan protokol kesehatan itu, Reno mengaku mengikuti anjuran pemerintah. “Kalau sampai kapannya kami ngikut pemerintah saja. Sampai pemerintah mengatakan selesai,” ujarnya.

Selain imbauan lewat pengeras suara, pihaknya juga menyiapkan empat tempat cuci tangan dan empat botol hand sanitizer yang tersebar di berbagai titik.

“Kami juga sediakan satu thermogun. Bagi penumpang yang tidak memakai masker kami beri masker,” ujar dia.

Ditanya soal pembatasan penumpang di dalam bus, Reno menyampaikan tidak ada. Namun, sampai saat ini menurutnya tidak ada penumpukan penumpang di dalam bus.

Lebih lanjut, menurut Reno dalam sehari hanya ada 20 sampai 30 bus di siang hari. Sedangkan jumlah yang lebih banyak ada 50 bus pada malam hari.

“Penumpang juga sudah tahu sendiri. Sudah jaga jarak dengan penumpang yang lainnya,” terangnya.

Reno berharap semua tetap menyadari protokol kesehatan yang sudah ada. “Harapan kami baik kru bus, penumpang, dan petugas menyadari protokol kesehatan demi kebaikan dirinya sendiri,” harapnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...