Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Lima Mesin Traktor di Karangrowo Kudus Hilang Digondol Maling

MURIANEWS, Kudus – Petani di Dukuh Kaliyoso, Desa Karangrowo, Kecamatan Undaan, Kudus dibuat geger dan pusing. Pasalnya, lima mesin traktor yang biasa digunakan untuk mengolah tanah persawahan di wilayahnya hilang.

Aksi maling yang menggondol lima mesin traktor tersebut diperkirakan dilakukan Senin (12/10/2020) dini hari tadi.  Hal tersebut diungkapkan Amin (50)  salah seorang buruh tani di desa tersebut.

“Hilangnya kemungkinan dini hari. Tadi pagi waktu saya ke sawah sudah ramai dibicarakan para petani kalau ada mesin traktor yang hilang,” katanya.

Maling tersebut, lanjut Amin, bukan membawa satu paket unit traktor . Namun hanya mencopot mesinnya saja dan kemudian membawanya kabur.

Dari jumlah enam unit traktor yang ada, lima mesin traktor raib dibawa kabur pencuri. Lima mesin traktor yang hilang tersebut milik dua orang. “Tiga mesin traktor yang hilang milik Purhadi dan yang dua milik Suyanto,” ucapnya.

Heri Darwanto, Kepala Desa Karangrowo, dirinya menerima laporan adanya traktor yang dicuri di Dukuh Kaliyoso. “Ada dua orang yang lapor ke saya. Mereka sudah kami arahkan untuk lapor ke Polsek Undaan,” ujarnya saat ditemui di Balai Desa Karangrowo.

Heri mengatakan, diperkirakan kerugian akibat aksi pencurian itu mencapai puluhan juta rupiah. Selain mengarahkan warganya untuk membuat laporan ke kepolisian. Heri juga mengarah Kelompok Tani (Poktan) Kaliyoso segera berkoordinasi dengan poktan lain dan P3A untuk mencari traktor pengganti.

“Agar jadwal Masa Tanam I (MT I) tidak terganggu, dan Ini sudah masuk musim persemaian padi. Areal sawah sudah direndam tanahnya, jadi padi harus segera di sebar,” tandasnya.

 

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...