Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tentara Kodim Kudus Ditugasi Jadi Pionir Protokol Kesehatan di Masyarakat

MURIANEWS, Kudus – Seluruh personel Kodim 0722/Kudus mendapatkan misi menjadi pionir pemutus mata rantai penyebaran Covid -19 di lingkungan sekitar tempat tinggalnya. Mulai dari edukasi cara penyebaran, pencegahan, hingga penerapan 3M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak).

Dandim 0722/Kudus Letkol Kav Indarto mengatakan. pandemi ini sangat berpengaruh bagi masyarakat, jadi seluruh personel harus bisa menjadi pionir dalam gerakan 3M. Agar pandemi wabah corona ini bisa segera usai.

“Selain penerapan program Jogo Tonggo yang diinisiasi oleh Gubernur Jawa Tengah, sosiali Perbup Nomor 41 dan penerapan 3M atau protokol kesehatan harus selalu digalakkan. Itu merupakan misi kami ditengah wabah seperti ini,” katanya, Senin (12/10/2020).

Menurutnya, DI masa pandemi seperti ini memakai masker saat beraktivitas di luar rumah harus menjadi kewajiban. Setelah beraktivitas masyarakat juga diharuskan mencuci tangan menggunakan sabun dan masyarakat juga harus mengurangi kerumunan.

“Semua personel baik yang di lapangan maupun di markas harus bisa menjadi contoh di masyarakat,” ucapnya.

Seluruh tentara Kodim Kudus menurutnya, mempunyai kewajiban untuk mengedukasi, dan  mensosialisasikan protokol kesehatan. Termasuk bagaimana cara pencegahan dan memberi informasi bagaimana virus corona bisa menyebar.

“Bisa dengan dengan memberikan informasi, berbagi pikiran dengan masyarakat, mengajak masyarakat untuk bangkit dan bisa menyesuaikan kondisi pandemi dengan cara menerapkan 3M dan protokol kesehatan yang ketat,” tandasnya.

 

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...