Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bangun Fondasi Rumah, Dua Pekerja Tewas Tertimbun Longsor di Soco Kudus

MURIANEWS, Kudus – Dua warga Dukuh Keben RT III, RW I, Desa Soco, Kecamatan Dawe, Kudus meninggal dunia tertimbun longsoran tanah, Senin (12/10/2020). Mereka tertimbun longsor saat sedang menggarap fondasi terasering untuk dibangun rumah di Dukuh Keben.

Dua orang yang tewas dalam peristiwa yang terjadi pukul 09.00 WIB itu yakni Riyan Permana Putra (19) dan M Najib (22). Keduanya tertimbun tanah sedalam dua meter, dan saat berhasil dievakuasi sudah tidak bernyawa.

Dari pantauan MURIANEWS di lapangan kondisi tanah setinggi 10 meter itu longsor. Satu alat berat dikerahkan untuk melakukan evakuasi dan membersihkan bekas longsoran.

Di tempat kejadian tampak diberi garis polisi. Di tempat yang memakan dua korban itulah nantinya akan dibangun rumah.

Camat Dawe Amin Rahmat saat dikonfirmasi mengatakan awalnya ada empat pekerja yang akan membangun fondasi rumah. Namun saat longsor terjadi, dua orang lain berhasil menyelamatkan diri.

“Mau membuat fondasi rumah malah tertimbun. Yang dua selamat, sedangkan dua lainnya meninggal. Semuanya warga sini,” katanya.

Baca: Evakuasi Dua Korban Tertimbun Longsor di Soco Kudus Butuh Waktu 2,5 Jam

Menurut Amin, yang akan membangun rumah adalah warga setempat dengan mempekerjakan empat orang.

Terpisah, Kades Soco Lilik Ekawati membenarkan bahwa dua warganya dinyatakan meninggal. Saat ini kondisi dua korban yang meninggal dunia sudah dibawa ke rumah duka dan akan dilakukan pemeriksaan oleh tim medis.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...