Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Babinsa Kodim 0722/ Kudus Diberikan Edukasi Penanganan Covid-19

MURIANEWS, Kudus – Sejumlah personel Babinsa Kodim 0722/Kudus diberikan pelatihan penanganan Covid -19 yang hingga sekarang, masih merebak di Indonesia termasuk di Kabupaten Kudus, Senin (12/10/2020). Mereka diberi pengetahuan bagaimana virus menular, pencegahan, hingga penanganan saat sudah mulai terinfeksi.

Dokter spesialis bedah dr Wahyu Wijanarko  yang menjadi salah satu narasumber mengatakan, peranan babinsa sangat penting di masyarakat. Terutama dalam memberikan pengamanan, perlindungan dan edukasi di masyarakat terkait pandemi Covid -19.

“Makanya dari Kodim 0722/Kudus, RS Kartika Husada dan saya pribadi bermaksud menguatkan edukasi ke masyarakat. Supaya dalam menjalankan tugas itu bisa menyelipkan edukasi-edukasi dengan efektif dalam hal pencegahan Covid – 19,” katanya.

Menurutnya, dalam pencegahan Covid-19 bukanlah hanya gerakan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) saja yang perlu dikuatkan. Dasar pemahaman cara penularan dan penyebaran Covid -19 juga harus disosialisasikan di masyarakat.

“Ketika orang sudah paham tentang penularan dan penyebaran Covid -19, otomatis 3M pasti akan mereka canangkan. Kalau dasar pemahamannya masih kurang, masih akan sering lupa terkait 3M,” ucapnya.

Dandim 0722/Kudus Letkol Kav Indarto mengatakan, kegiatan ini merupakan pembinaan peningkatan kemampuan wilayah yang akan berjalan selama dua hari . Pembinaan tersebut meliputi pengetahuan penanganan bencana, narkotika, lalu lintas hingga pencegahan penularan Covid-19.

“Kami berupaya agar seluruh personel Kodim 0722/Kudus harus bisa memberikan semacam pengetahuan dan edukasi kepada masyarakat. Kondisi saat ini masyarakat memang banyak yang terdampak, para personel juga harus bisa menyesuaikan kondisi tersebut saat melakukan sosialisi dan edukasi,” tandasnya.

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...