Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dua Anggota DPRD Jepara Terkonfirmasi Positif Covid-19

MURIANEWS, Jepara – Penyebaran Covid-19 kembali diketahui menjangkit anggota DPRD Jepara. Setelah sebelumnya Ketua DPRD Jepara, Imam Zusdi Ghozali meninggal dunia karena terpapar covid, kali ini dua orang anggota DPRD Jepara dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19.
Meski begitu, sejumlah pihak yang berkompeten tidak berani menyampaikan identitas anggota DPRD Jepara tersebut.

Sekretaris DPRD Jepara Trisno Santoso saat dikonfirmasi mengenai hal ini menyatakan tidak berani menyampaikan statemen apapun. Mengenai masalah ini, pihaknya mempersilahkan untuk melakukan konfirmasi langsung kepada Plt Ketua DPRD Jepara, Junarso.

Hal-hal yang berkaitan dengan masalah ini sudah disepakati hanya Plt Ketua DPRD Jepara, Junarso yang akan menyampaikan statemen.

“Kalau soal ini silahkan ke Pak Junarso saja. Kami tidak berani menyampaikan statemen apapun,” ujar Trisno Santoso, Senin (12/10/2020).

Sedangkan Plt Ketua DPRD Jepara Junarso saat dikonfirmasi secara terpisah, membenarkan mengenai adanya anggota DPRD Jepara yang terkonfirmasi positif covid. Namun pihaknya juga tidak bisa menyebutkan identitas anggota tersebut.

Setahu dirinya ada satu orang anggota yang terkonfirmasi positif covid. Sejauh ini, yang bersangkutan juga sudah diminta melakukan isolasi mandiri, dan tidak terlibat dalam kegiatan DPRD Jepara sejak 2 Oktober lalu.

Semua anggota DPRD Jepara sendiri, setelah memastikan ada salah satu anggota yang terkonfirmasi positif covid, juga sudah melakukan rapid test massal.

Rapid massal tersebut dilakukan pada 2 Oktober, setelah adanya pemberitahuan dari Satgas Penaganan Covid Jepara. Dari rapid test massal tersebut, hasilnya semuanya dinyatakan non reaktif.

“Jadi memang ada yang dinyatakan terkonfirmasi positif covid. Tanggal 2 Oktober lalu, kami langsung melakukan rapid test. Jika ada yang reaktif disepakati akan langsung swab. Namun dalam rapid test tersebut diketahui tidak ada yang reaktif hasilnya,” ujar Junarso.

Junarso juga memastikan, penerapan protokol kesehatan dipastikan telah dilakukan secara ketat dalam kegiatan-kegiatan DPRD Jepara. Dari kasus yang terjadi ini, penanganannya juga sudah diserahkan kepada Satgas Penanganan Covid Jepara.

Sejauh yang diketahui pihaknya, baru satu orang yang terkonfirmasi positif. Namun kalau kemudian ada satu nama lagi, pihaknya menyatakan masih akan memastikannya.

Dari informasi yang beredar, dari kalangan anggota DPRD Jepara ada dua orang yang dipastikan terkonfirmasi positif Covid-19. Pada daftar yang disampaikan oleh Satgas Penanganan Covid-19 tanggal 2 Oktober 2020, ada seorang warga Kecapi, Tahunan, Jepara yang dinyatakan terkonfirmasi positif covid.

Warga ini disinyalir merupakan salah satu anggota DPRD Jepara. Kemudian dari hasil tracing yang dilakukan, ada empat anggota keluargannya yang kemudian juga dipastikan terkonfirmasi positif covid.

Sedangkan satu orang rekannya sesama Anggota DPRD Jepara, yang masuk dalam daftar tracing juga sudah dinyatakan terkomfirmasi positif Covid-19.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...