Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tolak UU Cipta Kerja, Puluhan Mahasiswa Pati Gelar Aksi di Depan DPRD

MURIANEWS, Pati – Puluhan mahasiswa Pati melakukan aksi demosntrasi di depan kantor DPRD setempat, Senin (12/10/2020). Dalam aksi itu, mereka menyoal terkait Undang-Undang (UU) Cipta Kerja yang tidak memihak pada rakyat kecil.

Koordinator lapangan Saifuddin mengatakan, dalam upaya pengesahan UU Cipta kerja itu, ada proses pengaburan terhadap rakyat. Bahkan cenderung terburu buru. Padahal, ada banyak klaster yang dibahas dalam UU tersebut.

“Rakyat sedang lengah karena disibukkan dengan pandemi. Tapi, pada saat seperti ini, justru para DPR mengesahkan UU Cipta Kerja. Ini sangat disayangkan,” katanya.

Dengan membentuk lingkaran, salah seorang orator juga menegaskan, UU Cipta Kerja hanyalah untuk menampung kepentingan para kaum kapitalis. Sementara rakyat adalah kambing hitamnya.

Puluhan mahasiswa Pati menggelar aksi penolakan UU Cipta Kerja di depan Kantor DPRD. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

“Buat apa ada UU Cipta Kerja kalau rakyatnya menderita, buruh semakin menderita,” ungkapnya.

Dia juga menilai, kebijakan pemerintah selama ini hanya menguntungkan kaum kapitalis. Pihaknya juga meminta agar UU Cipta Kerja itu agar dilakukan penundaan pemberlakuan. Sebab, masih banyak pasal-pasal yang krusial.

“Kami mendesak DPRD Pati untuk mengirimkan surat kepada Presiden agar tidak terburu-buru untuk menandatangani UU Cipta Kerja dan segera mengeluarkan Perpu,” imbuhnya.

Mereka juga menilai ada banyak kepentingan dalam pengesahan UU Cipta Kerja tersebut. Namun, kepentingan itu tidak memihak pada rakyat kecil, tidak memihak para buruh.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...