Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ada Tambahan 31 Warga Kudus Sembuh dari Corona, Totalnya Jadi 1.297 Orang

MURIANEWS, Kudus – Sebanyak 31 pasien corona asal Kabupaten Kudus dinyatakan sembuh pada Minggu (12/10/2020) malam. Sebagian besar dari mereka, merupakan pasien yang menjalani isolasi mandiri.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kudus dokter Andini Aridewi menjelaskan, adanya 31 pasien baru yang telah sembuh pun menambah jumlah pasien sembuh menjadi 1.297 orang.

“Ada juga yang telah menjalani perawatan dan dilanjutkan dengan iisolasi mandiri,” kata Andini Senin (12/10/2020) pagi.

Tenaga medis di rumah sakit pun terus berupaya melakukan perawatan pada pasien corona dengan gejala dan penyakit penyerta. Dengan harapan, angka kesembuhan bisa naik dan angka kematian bisa turun.

“Kami berupaya semaksimal mungkin,” kata dia.

Pasien yang tengah menjalani isolasi mandiri juga, kata dia, diharapkan benar-benar bisa melakukan isolasi dengan sungguh-sungguh. Agar penularannya bisa ditekan dan menurun.

“Serta angka kesembuhan bisa naik,” lanjut dia.

Walau penambahan pasien yang sembuh cukup tinggi, lanjut Andini, kasus baru masih muncul. Di mana ada sebanyak sepuluh orang yang terkonfirmasi corona.

“Karena ini kami harap masyarakat tak mengurangi kewaspadaannya,” tegas dia.

Andini pun mewanti-wanti agar masyarakat Kudus bisa terus menerapkan protokol kesehatan yang ada. Mulai dari mencuci tangan dengan sabun, memakai masker yang dianjurkan, hingga menjaga jarak ketika di kerumunan.

“Dengan begitu bisa mencegah adanya penularan yang lebih masif lagi,” kata dia.

Sementara secara keseluruhan, kasus dalam wilayah sudah menyentuh angka 1.779 kasus. Ada 67 pasien dirawat dan 208 pasien menjalani isolasi mandiri.

“Sementara ada 207 pasien yang meninggal dunia, keseluruhannya karena penyakit penyerta,” terangnya.

Kemudian ada sebanyak 906 kontak erat masih dipantau, 128 suspek, dan 52 probable. Dari 128 suspek dalam wilayah sebayak 46 dirawat, 71 isolasi mandiri dan 11 dirujuk. Untuk 52 kasus probable dalam wilayah, keseluruhannya meninggal dunia.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...