Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dokter Wawan Kembali Terpilih Jadi Ketua Cabor Tarung Derajat Grobogan

MURIANEWS, Grobogan – Pengurus Keluarga Olahraga Tarung Derajat Grobogan menggelar musyawarah kabupaten (Muskab), Minggu (11/10/2020). Dalam muskab ini, dokter Boedi Setiawan yang lebih dikenal panggilan Wawan kembali terpilih sebagai Ketua Tarung Derajat Grobogan untuk periode 2020-2024.

Sebelumnya, dokter Wawan dipercaya menjadi Ketua Tarung Derajat Grobogan periode 2016-2020.

Pelaksanaan muskab itu berlangsung singkat karena hanya ada satu kandidat saja yang muncul sebagai calon Ketua Cabor Tarung Derajat.

Akhirnya, sidang muskab yang dipimpin oleh Kabid Satlak Tarung Derajat Jateng Budi Kiatno ini memutuskan nama Boedi Setiawan sebagai Ketua Tarung Derajat Grobogan secara aklamasi.

Ketua Umum KONI Grobogan Fatchur Rachman merasa senang dengan terpilihnya kembali Boedi Setiawan sebagai Ketua Tarung Derajat Grobogan. Sebab, selama empat tahun memimpin tarung derajat, kinerjanya dinilai cukup bagus karena berhasil menyumbangkan satu emas dan satu perak pada Porprov Jateng 2018 lalu di Surakarta.

“Tarung Derajat ini termasuk cabor baru di Grobogan. Meski demikian, di bawah kepempiminan dokter Wawan, sudah langsung bisa meraih medali di level Porprov. Saya minta prestasinya nanti ditingkatkan lagi. Untuk porprov 2022, saya targetkan medali emasnya bisa naik jadi lima keping,” kata Fatchur.

Menanggapi hal itu, Boedi Setiawan menyatakan, pihaknya siap meningkatkan prestasi yang diraih dalam Porprov 2018 lalu. Menurutnya, dalam Porprov 2022 mendatang, setidaknya ada tiga medali emas yang bisa diraih petarungnya.

Meski demikian, pihaknya akan berupaya keras untuk memenuhi capaian lima emas seperti yang disampaikan oleh Ketua Umum KONI Grobogan tersebut.

“Target yang dibebankan, akan kita usahakan bisa tercapai. Untuk itu, kita juga butuh dukungan dari berbagai pihak supaya bisa merealisasikan target ini. Pelaksanaan Porprov masih lama, jadi kita masih punya banyak waktu untuk melakukan persiapan,” tegas dokter yang bertugas di RS Permata Bunda Purwodadi itu.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...