Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Suami Istri di Purwodadi Positif Corona, Saat Ini Isolasi Mandiri

MURIANEWS, Grobogan – Kasus positif virus corona atau Covid-19 di Grobogan kembali mengalami kenaikan. Perkembangan pada Minggu (11/10/2020) hari ini, terdapat penambahan empat kasus baru. Sehari sebelumnya, Sabtu (10/10/2020), hanya ada satu penambahan kasus baru.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih mengungkapkan, empat kasus baru ini berasal dari dua kecamatan.

Yakni, pria usia 60 tahun dan perempuan usia 60 tahun dari Kecamatan Gubug. Kemudian, pria usia 74 tahun dan perempuan usia 60 tahun dari Kecamatan Purwodadi.

“Untuk dua kasus baru dari Kecamatan Purwodadi ini adalah pasangan suami istri. Sedangkan dua kasus yang dari Kecamatan Gubug berasal dari satu desa tetapi alamat RT dan RW-nya beda. Keempat kasus baru ini semuanya menjalani isolasi mandiri,” jelasnya.

Disamping kasus baru, lanjut Endang, perkembangan hari ini ada tujuh orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Yakni, pria usia 51 tahun dan perempuan usia 52 tahun dari Kecamatan Gubug.

Selanjutnya, perempuan usia 47 tahun dari Kecamatan Tanggungharjo, perempuan usia 48 dari Kecamatan Toroh, pria usia 63 tahun dari Kecamatan Godong, perempuan usia 61 tahun dari Kecamatan Grobogan, dan pria usia 24 tahun dari Kecamatan Purwodadi.

Dengan perkembangan ini, kasus positif Covid-19 di Grobogan totalnya bertambah jadi 495 orang. Rinciannya, pasien sembuh 383 orang, 67 meninggal dan pasien yang masih dirawat maupun menjalani isolasi mandiri ada 45 orang.

Dari 495 kasus yang muncul sejauh ini, paling banyak berada di Kecamatan Purwodadi dengan 101 kasus. Khusus pada bulan Oktober ini sudah ada 14 kasus baru yang muncul di Kecamatan Purwodadi.

Untuk wilayah paling sedikit kasus positif Covid-19 ada di Kecamatan Klambu dengan tiga kasus saja. Dari tiga kasus di Kecamatan Klambu tersebut, dua di antaranya muncul pada bulan Oktober ini.

Terkait kondisi itu, Endang tak bosan-bosannya mengingatkan pada masyarakat bahwa pandemi belum berakhir. Untuk itu, ia meminta masyarakat agar selalu melaksanakan protokol kesehatan saat melaksanakan aktivitas sehari-hari agar terhindar dari penularan Covid-19.

“Gunakan masker, jaga jarak, jangan berkerumun, dan cuci tangan pakai sabun untuk mencegah penularan Covid-19,” tegasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...