Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

40 Orang Diswab Usai Piknik ke Bali Bareng Pasien Covid Jepara, Satu Dinyatakan Positif

MURIANEWS, Jepara – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Jepara, masih terus melakukan penanganan terhadap kasus piknik Bali pasien covid asal Desa Guyangan, Kecamatan Bangsri, Jepara. Total ada 40 orang yang di-swab dan satu di antaranya dinyatakan positif.

Juru Bicara Satuan Tugas Covid 19 Jepara Moh Ali menjelaskan, hingga Minggu (11/10/2020) belum semua sample swab dari 40 orang yang masuk daftar tracing diketahui hasilnya.

“Dari kasus piknik bali ini kami sudah melakukan tes swab terhadap 40-an orang yang masuk dalam daftar tracing. Namun sejauh ini masih belum semua sample swab diketahui hasilnya. Kami masih menunggu untuk hasil-hasil yang belum keluar,” ujar Moh Ali, Minggu (11/10/2020).

Baca: Terkonfirmasi Positif dan Wajib Isolasi, Warga Guyangan Jepara Malah Ikut Piknik ke Bali

Meski begitu, Moh Ali juga menyatakan, dari hasil swab yang sebagian sudah keluar ada satu orang yang dinyatakan positif covid. Satu orang tersebut merupakan warga Desa Kepuk, Bangsri, yang kebetulan ikut dalam rombongan piknik ke Bali itu.

Sedangkan untuk sample swab lainnya, masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium. Pihaknya akan terus melakukan penanganan terhadap kasus ini.

Termasuk terhadap satu orang yang sudah dinyatakan terkonfirmasi positif covid akan ditelusuri terkait kemungkinan-kemungkinan telah menular ke pihak lain.

Baca: Bandel Tak Taati Protokol Kesehatan, Angkringan di Sragen Didenda Rp 100 Ribu

“Dalam beberapa hari ini, mudah-mudahan sudah ada hasil swab-nya untuk yang lain dalam kasus poknik Bali ini. Nanti pasti kami sampaikan perkembangannya,” tambah Moh Ali.

Kasus piknik Bali sebelumnya memang menimbulkan kehebohan. Seorang warga Guyangan, Bangsri, Jepara yang sudah dipastikan terkonfirmasi positif covid, diketahui malah ikut rombongan piknik ke Bali.

Rombongan piknik tersebut diketahui berangkat pada 2 Oktober lalu dan kembali pada 6 Oktober. Begitu diketahui, yang bersangkutan langsung diminta pulang lebih awal dan langsung kembali dilakukan pemeriksaan.

Baca: Tinggalkan Surat Wasiat, Bapak di Kudus yang Coba Bunuh Diri Minta Dikubur Satu Liang dengan Anaknya

Sementara rombongan satu bus lainnya yang pulang pada 6 Oktober juga langsung dilakukan penanganan. Dari penanganan yang dilakukan sebanyak 40 orang disebutkan sudah diambil sample swab-nya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...