Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kondisi Memprihatinkan, Anak Piatu di Undaan Tengah Kudus Dapat Bantuan Bedah Rumah

MURIANEWS, Kudus – Seorang anak piatu di Desa Undaan Tengah, Kabupaten Kudus, mendapat bantuan bedah rumah dari DPRD Kabupaten Kudus dan masyarakat setempat.

Anak yang diketahui bernama Nurul Izza Aulia tersebut, kini tinggal bersama ayahnya yang hanya bekerja sebagai tenaga serabutan dengan penghasilan yang tak menentu.

Berdasarkan pentauan di lapangan, rumah yang teletak di RT 11/RW 2, Desa Undaan Tengah tersebut memang memprihatinkan. Nahasnya, rumah semi permanen dari anyaman bambu tersebut juga berdiri di tanah irigrasi yang bisa kapan saja dilakukan pembongkaran.

Kepala Desa Undaan Tengah Dedy Arisanto mengatakan, rumah tersebut sudah berkali-kali diterpa angin kencang. Hingga pernah di suatu peristiwa, gentengnya beterbangan diterjang hujan angin.

“Karena inilah kami berinisiasi untuk melakukan bedah rumah dan Alhamdulillah para anggota DPRD Kabupaten Kudus turut membantu,” kata dia di sela bedah rumah, Minggu (11/10/2020) pagi.

Selain mendesak karena butuh perbaikan, ayah Nurul, yang bernama Imam Safii juga tak berpenghasilan tetap. Oleh karena itulah para warga Undaan Tengah memutuskan untuk membantu perbaikan dengan dana patungan.

“Dari kami terkumpul setengah dari kebutuhan renovasi, kemudian anggota DPRD Kabupaten Kudus menutup kekurangannya,” jelas dia.

Semetara Ketua DPRD Kudus Masan mengatakan, progam bakti sosial memang jadi agenda rutin DPRD Kabupaten Kudus. Selain untuk membantu masyarakat, sarana baksos juga dijadikan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat.

“Semoga ini bermanfaat bagi semua pihak dan semoga bisa meringankan beban dari adik Nurul ini,” kata dia.

Pihak DPRD sendiri masih terus akan melakukan progam bakti sosial lainnya. Baik dalam bentuk pemberian bantuan bedah rumah atau progam-progam lainnya.

“Untuk progam kali ini kami sumbang senilai Rp 10 juta,” jelas dia.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...