Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kampanyekan 3M, IIKP Pati Sasar Ibu Rumah Tangga

MURIANEWS, Pati – Sebagai upaya untuk memutus mata rantai persebaran virus corona, sosialisasi protokol kesehatan pun terus dilakukan, termasuk oleh Ikatan Istri Karyawan Perhutani (IIKP) Pati. Kali ini, mereka menyasar para ibu rumah tangga yang notabene jarang menggunakan masker.

Ketua IIKP Pati Lia Susanti mengatakan, gerakan untuk membudayakan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun) akan terus dilakukan. Sasaranya memang ibu rumah tanga. Sebab, tanpa disadari mereka juga jarang menerapkan protokol kesehatan.

“Kita sendiri kalau di rumah, terkadang tidak menggunakan masker. Padahal ini sangat penting. Apalagi saat ada tamu atau suaminya kerja kantoran, ini kan juga rentan tertular,” katanya, Sabtu (10/10/2020).

Dia menambahkan, sejuah ini ada banyak kasus ibu rumah tangga yang juga terpapar Covid-19. Padahal, mereka hanya berdiam diri di rumah atau pergi ke sawah. Entah tertular dari mana, kita tidak tahu. Karena itu, melindungi diri adalah wajib.

“Fakta itu menunjukkan, meksipun berada di rumah, kita tetap harus menggunakan protokol kesehatan, apalagi kalau keluar rumah,” imbuhnya.

Menurutnya, kondisi pandemi saat ini tidak bisa disepelekan. Ada banyak korban berjatuhan, tidak pandang siapa dan usianya. Semua bisa terpapar apabila protokol kesehatan tidak dimaksimalkan.

“Membiasakan kehidupan baru (New Normal) memang tidak mudah. Butuh adaptasi dan ketelatenan. Begitu juga kampanye 3M, kami akan terus mengkampanyekan ini agar kita demua dapat terhindar dari Covid-19,” tegasnya.

Sembari menyosialisasikan protokol kesehatan, anggota IIKP juga memberikan keterampilan membuat bunga dari plastik bekas. Itu sebagi upaya, biar pun di rumah saja tetapi tetap ada produktivitas.

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...