Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

DPUTR Pati Respon Wacana Penambahan Tribun di Stadion Joyokusumo

MURIANEWS, Pati – Bergulirnya wacana penambahan tribun di Stadion Joyokusumo mendapat respon Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Raung (DPUTR) Pati.

Kabid Cipta Karya DPUTR Pati Arif Wahyudi mengatakan, memang ada wacana penambahan tribun di sebelah selatan tribun VIP. Hanya, untuk pelaksanannya belum diketahui secara pasti.

“Wacana ada. Tapi pengerjannya kapan, di tahun berapa, kami belum tahu,” katanya.

Untuk tahun ini, lanjut Arif, pihaknya hanya fokus pada penggarapan rumput dan drainase yang ada di bawahnya. Saat ini, semua rumput sudah terpasang. Namun, perlu ada tambaham pasir silica agar kondisi rumput benar-benar lekat dan tidak mudah rusak.

“Pengerjaan sudah 90 persen. Tinggal sedikit. Karena ini rumput sintetis, jadi pengerjaannya lebih cepat,” ungkapnya.

Sementara untuk tahun depan, fokus perbaikan adalah pada trek lari yang rencananya mengelilingi lapangan sepka bola. Selain itu juga fokus pada perawatan rumput sintetis.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Pati menganggarkan renovasi Stadion Joyokusumo sebesar Rp 19,9 miliar. Namun, karena anggarannya dipangkas untuk refokusing penanganan Covid-19, sisanya hanya Rp 8,7 miliar.

Dengan sisa anggaran itu, pihak rekanan yakni dari PT Cipta Prima Sekaras dan PT Hoetama Karya Gemilang difokuskan untuk penggarapan rumput sitetis yang sebelumnya direncanakan menggunakan rumput hidup zoysia matrella.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...