Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Petugas Gabungan di Pati Gencarkan Sosialisasi 3M

MURIANEWS, Pati – Petugas gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP Pati terus melakukan upaya sosialisasi penggunaan protokol kesehatan. Ini adalah langkah preventif agar penyebaran virus corona dapat ditekan.

Kasatpol PP Pati Hadi Santosa mengatakan, masih dalam operasi Yustisi, pihaknya bersama instansi lain terus menggalakkan penggunaan masker. Selain itu juga menjaga jarak setidaknya 1,5 meter.

“Baru-baru ini, kami juga melakukan sosialisasi penggunaan masker, jaga jarak dan cuci tangan di wilayah Kecamatan Juwana dan Batangan. Ada beberapa pelnaggar peotokol kesehatan yang kami berikan sanksi sosial,” katanya, Jumat (9/10/2020).

Meskipun masih banyak masyarakat yang belum menerapkan 3M (menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan), pihaknya mengaku akan terus memberikan imbauan tersebut. Sebab, pandemi covid hingga saat ini belum berakhir.

“Kami selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. Kalau pun masih ada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, ya tentunya akan kami tindak. Itu sudah ada payung hukumnya,” terang Hadi.

Dalam hal ini, pihalnya juga tak henti mengajak kepada masyarakat agar menaati protokol kesehatan. Sebab, virus corona tidak kelihatan. Siapapun bisa terinveksi apabila tidak menjaga kesehatan dengan baik.

“Kami perlu dukungan masyarakat semuanya agar penyebaran virus corona di Pati segera berakhir. Nantinya, masyarakat bisa kembali beraktivitas secara normal setelah pandemi berakhir,” tutupnya.

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...