Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Innalillahi, Warga Tahunan Jepara Ditemukan Tak Bernyawa di Atas Perahu Usai Melaut

MURIANEWS, Jepara – Masyarakat nelayan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Ujung Batu, Jepara digemparkan dengan adanya nelayan yang meninggal dunia. Muhlisin (48), warga Tahunan ditemukan sudah terbujur kaku di atas perahu, Jumat (9/10/2020).

Nelayan ini ditemukan meninggal dunia oleh Kemijan (65),warga Ujung Batu yang tidak lain adalah patnernya melaut.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jepara Kusmiyanto menyatakan, mayat Muhlisin ditemukan sekitar pukul 06.20 WIB. Keberadaannya diketahui pertama kali oleh Kemijan yang sebelumnya menjadi rekan melautnya. Mereka berdua sebelumnya berangkat melaut pada Kamis (8/10/2020) sore sekitar pukul 17.00 WIB.

“Jadi sebelumnya dua orang ini habis melaut. Pagi-pagi mereka tiba di TPI Ujung Batu dan membongkar hasil melautnya. Namun setelah itu pak Kemijan menemukan korban tergeletak di atas perahunya. Saat dicek kondisinya ternyata sudah meninggal dunia,” ujar Kusmiyanto, Jumat (9/10/2020).

Kusmiyanto juga menjelaskan, sesuai dengan keterangan Kemijan, korban sebelumnya ikut melaut dengan dirinya. Korban sebelumnya tiba di TPI Ujung Batu pada sore hari sekitar jam 17.00 WIB.

Kepada Kemijan, korban menyatakan ingin ikut memancing bersama di perahu. Setelah berangkat, pada tengah malam diketahui korban tertidur di perahu.

Kemudian sekitar pukul 04.00 Wib korban dibangunkan Kemijan untuk membantu menarik jaring. Setelah selesai menarik jaring mereka berdua bersama korban kembali ke TPI Ujung Batu.

Sesampainya di TPI korban juga sempat ikut membantu menarik tali perahu untuk bersandar Selain itu korban juga ikut membantu memindahkan hasil tangkapan, dan mengumpulkan hasil tangkapan di TPI.

“Sampai kemudian pak Kemijan mencari keberadaan korban. Saat dicek di perahu diketahui korban dalam keadaan tergeletak di atas perahu. Pak Kemijan kemudian mecoba membangunkannya, namun ternyata sudah tidak bernafas,” tambah Kusmiyanto.

Mengetahui korban meninggal, Kemijan kemudian melaporkan ke pihak berwenang. Hingga akhirnya dilakukan evakuasi terhadap korban. Setelah memastikan bahwa korban meninggal tanpa sebab yang disengaja, mayat muhlisin diserahkan ke pihak keluarga.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...