Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Murah Tapi Bikin Kenyang, Coba Lima Kuliner Harga di Bawah Rp 10 Ribu di Kudus Ini

MURIANEWS, Kudus – Kabupaten Kudus bisa dibilang masih ramah soal harga kuliner. Sebab, masih banyak makanan yang bisa dinikmati tanpa merogoh kocek dalam-dalam.

Setidaknya ada lima kuliner yang dapat dijajal oleh pecinta kuliner Kota Kretek.

1. Ayam Geprek Bakar

Menu makanan ini dapat dijumpai di Jalan Lingkar utara, tepatnya di depan SPBU Desa Panjang. Masih satu baris dengan Terminal Es.

Di kedai sederhana ini pengunjung bakal ditemani alunan lagu karya maestro Didi Kempot. Ayam geprek bakar yang disajikan dijamin menggugah selera. Sepiring nasi dan ayam geprek bakar beserta lalapan dapat dinikmati hanya dengah merogoh Rp 9 ribu.

Kedai ayam geprek bakar buka pada Senin sampai Kamis, Sabtu dan Minggu. Jam bukanya mulai pukul 09.30 WIB sampai 21.00 WIB.

 

2. Mi Ayam Jalan Sosrokartono

Harganya juga miring, hanya Rp 7 ribu. Lokasinya di Jalan Sosrokartono, tak jauh dari SDN 1 Kaliputu. Buka mulai pukul 11.00 WIB. Rasa mi ayam enaknya, taburan daging bisa dibilang banyak.

 

3. Nasi Kebuli Museum Kretek

Jika ingin makanan yang lebih berat, Anda bisa mencoba nasi kebuli. Porsinya banyak. Satu stereofom terisi penuh. Harganya Rp 9 ribu.

Anda bisa datang setiap hari mulai pukul 05.00 sampai 09.00. Lokasinya masih di kompleks PKL Museum Kretek.

 

4. Nasi Kuning

Masih di lokasi yang sama yakni di kompleks PKL Museum Kretek, pengunjung juga bisa menikmati nasi kuning Bu Endang. Harganya pun terjangkau, hanya Rp 5 ribu. Pembeli bisa membeli pada pukul 05.00 WIB sampai 09.00 WIB.

 

5. Siomay Arjuna

Jika ingin mencoba makanan non nasi, pembeli bisa mencoba siomay Arjuna. Lokasinya juga di depan Museum Kretek. Penjualnya menggunakan gerobak. Ada dua pilihan yang dijajakan. Yakni siomay dan batagor. Harganya Rp 8 ribu. Kalau siomay direbus. Sedangkan batagor digoreng. Itu terdiri dari siomay, telur, kol, kentang,  tahu, dan pangsit.

Suteja, penjual siomay mengatakan tidak ada patokan harga. Kendati harga normalnya Rp 8 ribu, pembeli dipersilahkan jika ingin membeli di bawah harga itu.

“Beli tiga ribu rupiah atau lima ribu rupiah juga boleh. Karena saya mikirnya itu pembeli kan mampunya beda-beda. Yang jelas semua yang disini harganya seribuan,” ujarnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...