Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Demo di Kartasura Ricuh, Satu Truk Satpol PP Dibakar Massa

MURIANEWS, Sukoharjo – Aksi demo ribuan mahasiswa dan elemen masyarakat yang tergabung dalam Solo Raya Menggugat di Bundaran Tugu Kartasura, Sukoharjo ricuh, Kamis (8/10/2020). Satu buah truk milik Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo bahkan dibakar massa.

Berdasarkan laporan Solopos.com, aksi unjuk rasa itu mulai ricuh sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu ada peserta aksi yang memasang spanduk pada papan reklame di dekat lokasi aksi. Salah satu petugas kepolisian kemudian menurunkan spanduk itu.

Tindakan petugas kepolisian itu berbuah protes dari peserta unjuk rasa yang kemudian terjadi lempar-lemparan batu. Polisi lalu menembakkan gas air mata yang membuat pengunjuk rasa berlarian menghindar.

Polisi menembakkan gas air mata dari halaman salah satu gedung di sekitar Bundaran Kartasura. Suara tembakannya terdengar berkali-kali.

Beberapa saat kemudian, terlihat ada satu truk yang terbakar. Belum diketahui siapa yang membakar truk milik Satpol PP itu.

Setelah truk itu terbakar, truk water canon milik kepolisian langsung mendekat dan menyemprotkan air ke arah truk yang terbakar untuk memadamkan api yang sudah cukup besar.

Selain membakar truk, sejumlah kendaraan milik warga yang terparkir di kawasan pertokoan juga rusak. Massa terus bertahan di lokasi meskipun pihak kepolisian memberikan peringatan berkali-kali agar massa membubarkan diri.

Hingga berita ini diunggah, sebagian besar massa sudah membubarkan diri. Namun masih ada yang berkumpul di beberapa titik. Petugas kepolisian masih berusaha membubarkan mereka.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...