Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tugu Identitas Kudus Sepi Pengunjung, Sempat Ada Wacana Dijadikan Taman Terbuka Hijau

MURIANEWS, Kudus – Destinasi Tujuan Wisata (DTW) Tugu Identitas Kudus sampai hari ini masih sepi dari kunjungan wisata. Bahkan sempat terdengar kabar jika kawasan tugu itu bakal dijadikan Taman Ruang Terbuka Hijau.

Kabarnya yang nantinya pengelolaan akan dipasrahkan ke Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (PKPLH) Kudus.

Namun, menurut Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kudus peruntukan Tugu Identitas Kudus masih sebagai Destinasi Tujuan Wisata.

Kepala UPTD Pengelola Objek Wisata Wagiman Sutrisno membenarkan adanya wacana perubahan peruntukan Tugu Identitas menjadi Taman Ruang Terbuka Hijau. Namun, saat ini belum ada kabar lagi.

“Sempat ada wacana memang tentang perubahan peruntukan Tugu Identitas. Tapi sampai saat ini Tugu Identitas masih menjadi tempat wisata. Dan masih di bawah naungan Disbudpar,” katanya, Kamis (08/10/2020).

Wagiman menyampaikan jika Tugu Identitas yang sudah dibuka sejak pertengahan Agustus 2020 lalu itu hingga kini masih sepi pengunjung. Dia berharap agar fasilitas di Tugu Wisata dikembangkan agar dapat menarik pengunjung.

Sekretaris Dinas PKPLH Rofiatun mengaku belum mendengar wacana peruntukan Tugu Identitas sebagai Taman Ruang Terbuka Hijau. “Belum ada info terkait hal itu,” ujarnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...