Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tiga Pelaku Pencurian di Rumah Ibu Kapolres Bintan Ditangkap, Satu Masih Buron

MURIANEWS, Kudus – Polres Kudus bersama Polda Jateng berhasil meringkus pelaku pencurian di rumah ibu Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono. Tiga pelaku ditangkap, sementara satu pelaku lain masih buron.

Aksi pencurian itu terjadi di rumah Heni Sugiharti (65) yang berada di Desa Gondangmanis RT 4 RW 8 Kecamatan Bae, Kudus, yang merupakan ibunda kapolres Bintan. Kawanan pelaku membawa kabur uang tunai dan perhiasan yang nilainya mencapai Rp 1 miliar.

Aksi pencurian tersebut juga terekam CCTV, dan pelaku terlihat sebanyak empat orang.

Saat di konfirmasi, Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma membenarkan tiga orang pelaku sudah berhasil diamankan. Namun satu orang lainnya kini masih dalam pencarian.

“Beberapa hari yang lalu kami sudah berhasil mengamankan ketiga pelaku. Satu belum tertangkap kini masih dalam pencarian,” katanya saat dihubungi MURIANEWS, Rabu (7/10/2020) malam.

Meski demikian, pihaknya belum menyebutkan identitas maupun inisial para pelaku yang tertangkap. Termasuk di mana saat ini para pelaku ditahan.

Dari informasi yang dihimpun, ketiga pelaku ditangkap di tempat yang berbeda. Dua pelaku diamankan di Yogyakarta, sementara satu pelaku lain di Jawa Barat.

Kasus tersebut saat ini juga ditangani oleh Polda Jateng. Sebab kawanan tersebut disinyalir telah beberapa kali melakukan aksi kejahatan di Jateng.

Diberitakan sebelumnya, aksi pencurian itu terjadi pada Minggu (27/9/2020). Para pelaku masuk saat rumah dalam kondisi kosong.

Baca juga:

Dari rekaman CCTV terlihat jika para pelaku cukup santai saat menjalankan aksinya. Mereka juga berhasil membawa kabur uang tunai sebesar Rp 600 juta dan perhiasan emas, dengan kerugian total mencapi Rp 1 miliar.

Belakangan diketahui jika uang sebesar Rp 600 juta itu rencananya akan digunakan untuk melunasi biaya haji keluarga Kapolres Bintan tersebut.

 

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...