Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Rumah Anggota Satpol PP Jepara Dilempar Bom Molotov

MURIANEWS, Jepara – Rumah salah seorang anggota Satpol PP Jepara dikabarkan dilempar bom molotov. Kejadian ini berlangsung Selasa (6/10/2020) tengah malam dan sempat menimbulkan kepanikan yang bersangkutan.

Sampai  saat ini kejadian ini masih belum bisa dipastikan apa motifnya dan siapa pelakunya. Namun kejadian ini sudah dilaporkan ke pihak Polisi.

Kepala Satpol PP Jepara Abdul Syukur saat dikonfirmasi mengenai kejadian ini membenarkan adanya pelemparan bom molotov di  rumah salah satu anggotanya. Hanya, peristiwa tersebut masih belum jelas apakah ada kaitannya dengan pekerjaan atau tidak.

“Memang benar kejadian itu terjadi. Namun kami tidak berani memastikan apakah kejadian ini berhubungan dengan tugas-tugas Satpol PP. Soal ini kami tidak berani mengatakan apapun sebelum ada bukti pendukungnya,” ujar Abdul Syukur, Rabu (7/10/2020).

Abdul Syukur juga menyatakan belum bisa menyebutkan siapa nama anggotanya tersebut, dengan alasan demi kebaikan bersama. Namun pihaknya menyayangkan adanya tindakan pelemparan molotov tersebut.

Di luar semua ini, pihaknya tetap berharap para anggota Satpol PP Jepara tetap teguh dan loyal terhadap tugas-tugas yang harus dilaksanakannya.

”Kejadian ini sudah dilaporkan ke Polisi. Bagaimana penanganan selanjutnya juga akan dilakukan Polisi,” ungkapnya.

Pihaknya berharap para anggota Satpol PP Jepara tetap waspada dan berhati-hati terutama berkaitan dengan pelaksanaan tugas yang harus dilakukan. Kejadian ini, entah apa yang melatar belakanginya harus bisa menjadi perhatian bersama, sehingga ke depan tidak ada lagi terulang.

”Masalah ini sudah ditangani Polres Jepara, karena kami sudah melaporkannya. Selanjutnya ya dalam penanganan Polisi. Mudah-mudahan ini bukanlah sesuatu yang perlu dikuatirkan secara berlebihan. Semoga saja tidak ada masalah lainnya setelah kejadian ini,” tambah Abdul Syukur.

Dari kejadian ini, ada banyak spekulasi yang muncul. Terutama berhubungan dengan tindakan tegas yang akhir-akhir ini dilakukan oleh Satpol PP dalam menegakan Perda dan Perbup Jepara. Namun soal ini, masih belum bisa ditemukan benang merahnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...