Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Rampok yang Satroni Rumah Guru di Kudus Sempat Kepergok dan Dikejar Warga

MURIANEWS, Kudus – Pelaku perampokan yang menyatroni rumah Guru SMP 2 Gebog bernama Purwaningsih, di Desa Karangmalang RT 1 RW 3 Kecamatan Gebog, Kudus, Rabu (7/10/2020) sempat kepergok warga. Bahkan tetangga belakang rumah korban sempat mengejarnya.

Tetangga sekaligus orang yang memergoki rampok tersebut M Arifin (31) mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Saat itu, ia sedang membersihkan teras rumah dan melihat ada orang berpakaian hitam melompat melalui pagar pintu belakang rumah korban.

“Saya curiga karena orang itu melompat dari pagar. Saya juga sempat mengejar pelaku yang saat itu lari ke arah barat, tapi tidak terkejar,” katanya, Rabu (7/9/2020).

Ia menyebut jika pelaku berpakaian serba hitam, dan makai penutup kepala. “Sepintas saya melihat pelaku memakai kaus lengan panjang hitam, memakai penutup kepala seperti ninja warna hitam, celana hitam dan membawa tas kecil,” terangnya.

Baca: Kronologi Perampokan Rumah Guru di Kudus, Emas Bakal Mahar Kawinan Anak Ikut Diembat

Diberitakan sebelumnya, rumah milik Purwaningsih disatroni perampok, sekitar pukul 05.00 WIB pagi tadi. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

Namun, korban sempat ditodong menggunakan senjata tajam dan disekap. Sejumlah uang tunai dan perhiasan juga berhasil digondol pelaku.

Kasatreskrim Polres Kudus AKP Agustinus David mengatakan, jika pihaknya masih melakukan penyelidikan mengenai kasus ini. Sejumlah saksi juga telah dimintai keterangan.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...