Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kades di Kudus yang Diduga Selingkuh Bisa Dipecat Jika Terbukti

MURIANEWS, Kudus – Kades Desalam, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, diduga berselingkuh dengan bidan di desa setempat. Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo pun angkat suara mengenai hal ini.

Hartopo mengatakan, memerintahkan Inspektorat untuk mendalami kasus ini. Menurut dia, jika dugaan tersebut terbukti benar, maka ada ancaman sanksi yang cukup berat.

“Biar Inspektorat langsung yang menilai. Tapi jika memang jelas melakukan perselingkuhan dan sama-sama punya pasangan, itu memang berat sekali, bisa dipecat,” katanya ketika ditemui di Pendapa Kabupaten Kudus, Rabu (7/10/2020) siang.

Walau demikan, Hartopo mendapat laporan jika kasus tersebut sudah tidak terbukti walau sempat digugat. Untuk yang melaporkan sendiri, kata dia, juga telah mencabut laporannya.

“Forkopincam juga telah melakukan pembinaan terkait kasus ini,” kata dia.

Atas kejadian ini, pihaknya pun berharap tak hanya untuk kepala desa saja, tapi semua aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkab Kudus untuk bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugasnya.

Baca: Diduga Selingkuh dengan Bidan, Kades Dersalam Kudus Dilaporkan ke Camat dan Polisi

Sementara Camat Bae Mintoro juga berharap semua kepala desa di wilayahnya untuk bekerja sesuai amanah yang diembannya. Mereka, juga diharapkan melaksanakan tugas dengan baik.

“Harus jadi contoh yang baik, jangan sampai mencemari namanya sendiri dan desa yang dipimpinnya,” pungkasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...