Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Rumah Guru di Kudus Disatroni Rampok Bersenjata Tajam

MURIANEWS, Kudus –  Sebuah rumah yang berada di Desa Karangmalang RT 1 RW 3 Kecamatan Gebog, Kudus disatroni perampok, Rabu (7/10/2020). Pelaku yang juga bersenjata tajam tersebut, juga diduga sempat menyekap penghuni rumah.

Rumah tersebut diketahui milik Purwaningsih yang berprofesi sebagai guru di SMP 2 Gebog.

Adik korban Yoyok mengatakan, pelaku masuk sekitar pukul 05.00 WIB. Menurutnya pelaku berjumlah satu orang dan membawa senjata tajam.

“Kejadian sekitar habis subuh pukul 05.00 WIB. Yang hilang itu uang dan perhiasan, tapi berapa nominalnya tidak bisa saya sebutkan. Pelaku hanya satu orang saja,” katanya saat ditemui di lokasi kejadian.

Sementara salah seorang warga Desa Sulis mengatakan saat kejadian korban hanya sendirian berada di rumah. Kedua anaknya ada yang bekerja dan kuliah di luar kota.

“Kalau suaminya sudah meninggal. Pelaku sepertinya satu orang. Informasinya tadi pelaku masuk membawa senjata tajam,” ujarnya.

Pelaku diduga masuk melalui pintu belakang rumah korban, karena di belakang terdapat pintu besi yang bisa dipanjat.

“Kalau keluarnya lewat situ, ada tetangga yang sempat mengejar tapi tidak kesampaian. Di bagian belakang rumah korban itu ada halaman kosong,” jelasnya.

Baca: Kronologi Perampokan Rumah Guru di Kudus, Emas Bakal Mahar Kawinan Anak Ikut Diembat

Sementara Kepala Desa Karangmalang Mashuri mengatakan, ia mendapatkan informasi jika korban sempat disekap oleh pelaku.

“Informasinya korban sempat diikat. Tapi kronologinya sepeti apa saya kurang tahu. Kalau informasinya pelaku satu orang,” tandasnya.

Dari pantauan MURIANEWS di lapangan tim Inafis Polres Kudus melakukan penyelidikan dan membawa kantung plastik yang di dalamnya terdapat beberapa tali.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...