Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bersolek, Stadion Joyokusumo Pati Gunakan Rumput Sintetis

 

MURIANEWS, Pati – Stadion Joyokusumo Pati bersolek. Home based Persipa Pati itu kini menggunakan rumput sintetis yang menambah stadion kian menawan. Meski belum 100 persen selesai, penampakan stadion kebanggaan wong Pati sudah mulai terlihat.

Tahun ini, renovasi Stadion Joyokusumo memang dianggarkan Rp 8,7 miliar. Jumlah dana tersebut merupakan hasil refokusing anggaran yang dialokasikan untuk penanganan Covid-19 dan difokuskan untuk pengerjaan rumput.

Saat ini, pengerjan rumput sintetis yang digarap PT Cipta Prima Selaras dan PT Hoetama Karya Gemilang sudah mencapai 90 persen. Setelah itu, rumput akan diberikan pasir silica dan rubber di atasnya agar lebih kokoh.

“Kalau target waktunya Desember. Dari siti kami optimistis, semuanya selesai tepat waktu. Saat ini hanya tinggal perapian dan sesikit perawatan,” kata rekanan PT Cipta Prima Selaras, Ahmad.

Untuk perawatanya sendiri, rumput sitetis akan lebih mudah dibandingkan dengan rumput hidup. Cukup disiram dengan kabut air, kondisinya akan lembali menbatik. Selain itu, rumput juga tidak mudah rusak.

Untuk lapangannya sendiri, diakui memang tidak bisa mendatar. Bagian tengah agak meninggi. Hal itu agar apabila terjadi hujan, air dapat menuju keresapan. Kemudian akan mudah surut.

“Kami juga buatkan resapan tengah dan beberapa yang ada di sisi lapangan. Karena itu, bentuk lapangannya yang tengah agak meninggi, tetapi tidak begitu kelihatan,” imbuhnya.

Selain pada rumput, drainase yang ada di sekeliling lapangan juga menjadi fokus renovasi tahun ini. Semua talut di atasnya dipasnagi cor dengan rapat. Ada juga yang menggunakan logo persipa.

Hanya, untuk yang ada logo persipa nantinya akan diganti dengan material biasa. Lantaran sebelumnya memang ada komplain dari pihak terkait.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...