Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sukun Badak Ramaikan Proliga 2021

MURIANEWS, Kudus – Proliga 2021 dipastikan akan menyedot perhatian publik. Tim voli putra, Kudus Sukun Badak memastikan diri sebagai pendatang baru untuk ikut berebut gelar kompetisi bola voli nasional tersebut.

Keikutsertaan Sukun Badak di Proliga memang baru kali pertama. Meski begitu, nama besar Sukun Badak sudah melekat di telinga para pencinta bola voli. Apalagi mereka sudah sering menjuarai turnamen open dan sering disebut sebagai raja tarkam.

Sugiyono, Manager Tim Sukun Badak mengatakan, kepastian Sukun Badak berlaga di Proliga sudah disampaikan ke penyelenggara Agustus lalu. Dari situ, Sukun Badak akan bertarung dengan tim-tim papan atas yang sudah lama menghuni Proliga.

”Total ada tujuh tim yang akan bertanding. Lima di antaranya adalah tim lama yang sudah sering berlaga di Proliga,” katanya, Selasa (6/10/2020).

Kelima tim tersebut yakni Surabaya Bhayangkara Samator, Jakarta BNI 46, Jakarta Pertamina Energi, Palembang Bank Sumsel Babel, dan Lamongan Sadang MHS. Sedangkan untuk dua tim lainnya adalah Sukun Badak dan Lavani.

Tim Sukun Badak berfoto usai latihan. (Instagram/@sukunbadak)

”Melihat mereka (peserta Proliga) target kami tidak muluk-muluk. Kami hanya ingin bermain maksimalkan dan realistis. Kalau langsung target juara, itu akan membebani pemain. Toh rivalnya kan juga bagus-bagus,” imbuhnya.

Giyono menyebutkan, sesuai rencana Tim Sukun Badak akan dihuni 14 pemain. Hanya, ia masih enggan membocorkan nama-nama pemain yang dimainkan.

”Kami ada binaan pemain. Usianya sekitar 19 sampai 20 tahun. Mereka pun akan diberikan porsi di Proliga nanti,” tambahnya.

Disinggung terkait jadwal pertandingan, Giyono mengakui masih belum menerima jadwal resmi. Rencananya Rabu (28/10/2020) mendatang penyelenggara baru akan menggelar rapat pembahasan jadwal Proliga.

”Rabu (28/10/2020) baru rapat. Tapi untuk venue-nya, info yang berkembang akan dihelat di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Jawa Barat,” tandasnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...