Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pertunjukan Hiburan Sudah Boleh Digelar di Blora, Tapi Hanya Siang Hari

 

MURIANEWS, Blora – Pemerintah Blora akhirnya mengizinkan warganya menggelar hiburan di masa pandemi. Keputusan ini diambil setelah dilakukan rapat koordinasi oleh Forkompinda Blora, Selasa (6/10/2020).

Rakor juga dihadiri Ketua Pengadilan Agama, Asosiasi Kepala Desa, perwakilan pekerja seni, dan awak media.

Dalam kesempatan itu, Bupati Djoko Nugroho menegaskan bahwa dengan mempertimbangkan beberapa masukan dan untuk kepentingan bersama, maka izin hiburan untuk para pekerja seni diperbolehkan. Namun menurut dia, wajib mematuhi protokol kesehatan dan hanya diperbolehkan pada siang hari.

“Orang yang punya hajat ketika hendak menggelar hiburan atau tanggapan harus membuat surat pernyataan dengan diketahui kepala desa dan tembusan kepada Forkopimcam setempat, tentang kesanggupan mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Selain itu menurut dia, tamu juga harus dibatasi maksimal 50 orang. Pihaknya memperbolehkan pertunjukan hiburan digelar maksimal hingga pukul 17.00 WIB.

Sementara itu, Kapolres AKBP Ferry Irawan memerintahkan agar seluruh jajaran kepolisian baik Kapolsek hingga Babinkamtibmas bisa turut aktif melaksanakan pengawasan hiburan masyarakat tersebut.

“Karena kami Polisi maka juga harus menaati Maklumat Kapolri. Sehingga pengawasan hiburan tetap dilakukan. Sepanjang tidak melanggar protokol kesehatan, tetap diperbolehkan. Namun jika melanggar, akan kita beri teguran hingga pembubaran,” jelas Kapolres.

 

Kontributor: Priyo
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...