Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jumlah Pegawai Pemkab Kudus yang Positif Corona Jadi 27 Orang

MURIANEWS, Kudus – Jumlah pegawai Pemkab Kudus yang berkantor di kompleks pendapa kabupaten terkonfirmasi positif corona kini naik menjadi 27 orang. Hal ini dibenarkan Plt Bupati Kudus HM Hartopo.

“Ada 27 dari total yang diswab sekitar 400 orang,” kata Hartopo, Selasa (6/10/2020) sore.

Para pegawai yang positif, lanjut dia, dipersilahkan menjalani isolasi mandiri apabila tak bergejala. Namun, jika memiliki penyakit penyerta dan bergejala, diminta untuk menjalani perawatan di rumah sakit rujukan.

Selain itu, Hartopo juga menginstruksi bagi ASN yang baru saja menjalani swab dan masih menunggu hasil untuk menjalani isolasi mandiri. Sampai hasilnya keluar dan dinyatakan negatif.

Pemkab Kudus sendiri, lanjut dia, kini tengah melakukan tracing kontak baik pada kontak erat pasien positif baru, maupun semua ASN di lingkup Pemkab Kudus.

“Supaya bisa cepat terselesaikan dengan cepat, sehingga pelayanan masyarakat kembali berjalan normal,” tandasnya.

Diketahui sebelumnya, kasus awal corona di seputar Pendapa Kabupaten Kudus terjadi saat seorang pegawai Bagian Hukum Setda Kudus meninggal karena Covid-19.

Kemudian dilakukan penelusuran kontak erat dan diketahui dari hasil swab tercatat ada 18 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Jumlah tersebut tak hanya berasal dari klaster Bagian Hukum. Namun juga, merupakan kasus baru bukan hasil penelusuran kontak.

Sementara berdasar informasi di lapangan, ada sebanyak sembilan pegawai Badan Pengelolaan Pendapatan, Keuangan, dan Aset Daerah (BPPKAD) Kudus yang terkonfirmasi positif corona.

Baca: Sejumlah Pegawai BPPKAD Kudus Positif Corona, Tamu Ditemui di Luar Area Kantor

Kepala BPPKAD Eko Djumartono membenarkan hal tersebut. Namun Eko tidak memberi jawaban terkait jumlah pegawainya yang positif corona.

Pihaknya, hanya mengatakan jika ada sembilan orang yang kini tengah menjalani isolasi mandiri.

“Dari kami (BPPKAD) ada sembilan orang yang WFH, saya tidak menyebut mereka positif ya, itu bisa dikonfirmasi ke Gugus Tugas,” jelas dia.

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...