Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Blora Gencarkan Penerapan 3M untuk Jaga Agar Warga Tak Tertular Corona

MURIANEWS, Blora –  Pandemi Covid 19 yang tak kunjung usai, membuat pemerintah semakin perketat protokol kesehatan di berbagai sektor. Di Kabupaten Blora, penerapan protokol kesehatan merambah hingga ke warung warung makan kecil dan menengah.

Salah satunya warung makan Bu Ani, yang terletak di Jalan dr Soetomo sebelah barat Kantor Perhutani KPH Blora. Di warung makan Bu Ani ini, bagi pengunjung yang datang wajib memakai masker.

Di depan sudah disediakan sarana mencuci tangan, sebelum masuk dianjurkan mencuci tangan dengan sabun. Serta tempat duduknya diatur jaga jarak.

“Sejak pandemi Covid-19, kita sudah terapkan 3M, pengunjung wajib memakai masker,mencuci tangan terlebih dahulu, serta tempat duduknya kita atur jaraknya,” kata Ani Selasa, (6/10/2020).

Ini ia lakukan untuk membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19, di warung makan khusunya dan di Blora pada umumnya.

Rustaman Pengunjung Warung bu Ani merasa nyaman dan aman jika makan di warung makan yang sederhana ini. Selain bersih ia juga menerapkan protkes dengan baik.

“Cukup bagus dalam penerapan protokol kesehatan di warung ini. Jadi merasa nyaman jika makan disini. Bersih dan sederhana,” kata Rustaman

Sementara itu penerapkan protokol kesehatan dalam rangka antisipasi Covid-19 juga terus disampaikan oleh tiga pilar di Kelurahan Kauman dengan cara menyambangi warga binaan dengan door to door.

Bhabinkamtibmas Bripka Achmad Nur Kholik mengungkapkan, pihaknya bersama lurah dan Babinsa aktif dalam kegiatan sosialisasi protokol kesehatan.

“Kita ajak warga agar disiplin menerepakan protokol kesehatan, apalagi sudah diberlakukan penegakkan Perbup Nomor 55 Tahun 2020,” ungkapnya.

Dalam sambang bersama tersebut selain mengajak pola hidup sehat dengan disiplin 3M, tiga pilar juga membagikan masker kepada warga yang tidak punya masker.

Terpisah Kapolsek Blora AKP Joko Priyono mengatakan setiap anggota Polri harus aktif dan bisa menjadi pelopor 3M dalam antisipasi Covid-19. Untuk itulah pihaknya selalu memotivasi anggota terutama Bhabinkamtibmas agar selalu aktif menjalin sinergi dengan instansi terkait untuk bersama sama melaksanakan tugas kemanusiaan penanganan Covid-19.

Kontributor: Priyo
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...