Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bukan Janda Bolong, Tapi Patung Bolong Banyak Dijumpai di Taman Lampion Kudus

MURIANEWS, Kudus – Patung-patung hewan di Taman Lampion area Taman Krida Kudus diketahui banyak yang bolong. Kondisi ini sudah berlangsung cukup lama, namun hingga kini belum ada rencana untuk melakukan perbaikan.

Sejauh ini pengelola objek wisata Taman Krida hanya melakukan perawatan rutin saja. Sedangkan perbaikan fisik untuk patung-patung yang bolong belum dapat dilakukan tahun ini.

Dari pantauan MURIANEWS di lapangan, Selasa (6/10/2020) terdapat beberapa patung yang rusak. Di sebelah utara terdapat patung rusa yang tanduk rusanya patah.

Pun dengan kaki kiri patung rusa bagian depan juga patah. Sementara tiga kaki lainnya masih terpasang.

Di sisi bagian selatan ada dua patung panda. Salah satu patung panda berlubang di bagian badan. Tepatnya di sebelah kiri. Lalu, patung panda di sebelahnya lagi juga terdapat lubang. Tepatnya di mata sebelah kiri.

Kondisi patung hewan di Taman Lampion Kudus yang bolong dan mengalami kerusakan. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

Belum berhenti disitu, kerusakan juga ada pada patung angsa. Kaki angsa terlihat patah. Dan bagian punggungnya juga berlubang. Di depan patung angsa itu ada patung kereta kuda. Ekor patung kuda itu terlihat berlubang.

Kepala UPTD Pengelola Objek Wisata Wagiman Sutrisno mengatakan, pihaknya sudah mengusulkan anggara perbaikan untuk patung-patung hewan di Taman Lampion.

“Sudah saya usulkan di anggaran 2021 tahun depan. Tapi apakah nantinya terealisasi atau tidak belum tahu,” katanya.

Ditanya soal anggaran yang dibutuhkan untuk perbaikan patung-patung itu, Wagiman mengaku belum tahu besaran nominalnya.

Dia berharap ke depannya ada perbaikan untuk Taman Lampion. “Harapannya tentu diperbaiki agar dapat menarik pengunjung,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kudus Bergas Catursasi Penanggungan saat ditemui di kantornya menyampaikan belum ada rencana perbaikan untuk Taman Lampion yang ada di area Taman Krida.

“Belum ada perbaikan untuk Taman Lampion. Tahun depan juga belum ada perbaikan,” jelasnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...